Home / Kabar Desa

Kamis, 22 Februari 2024 - 20:23 WIB

Pemerintah Kecamatan Suwawa Selatan Gelar Rapat Koordinasi di integrasikan Pelantikan KIM

Heriyanto Harmain - Penulis

TV Desa News : Pemerintah Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Rapat Koordinasi  tingkat kecamatan di integrasikan dengan pembinaan perangkat desa tingkat kecamatan dan pelantikan KIM, Kegiatan rapat koordinasi ini di laksanakan di aula BPM Desa Libungo. (22/2/2024)

Peserta dalam kegiatan rapat koordinasi seluruh kepala Desa, perangkat desa, Ketua dan anggota BPD sekacamatan suwawa selatan, lintas sektor se-kecamatan suwawa selatan, pendamping desa dan pendaping lokal desa.

Turut hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tingkat kecamatan suwawa selatan Bupati Bone Bolango Dr. Merlan S. Uloli . MM, dan pimpinan Organisasi Perangkat Dearah (OPD), sekaligus melantik secara resmi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), ada delapan desa perwakilan yang lantik mulai dari Desa Bondawuna, Bonedaa, Bondaraya, Molintogupo, Libungo, Pancuran,  Buontala Timur dan Bulontala.

Baca Juga |  Praktek Serangan Fajar dan Jual Beli Suara Merusak Demokrasi di Kabupaten Bone Bolango.

“KIM ini adalah kelompok masyarakat yang dibentuk untuk membantu kerja-kerja dari pemerintah Desa dan Kecamatan, Kemudian mereka lebih  akan share-share informasi kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan dari Desa,” jelas Merlan.

Kita Ketahui bersama camat suwawa selatan salah satu generasi tokoh pejuang Gorontalo,  ayahnya juga pernah jadi pemimpin di Bone Bolango, Beliau merupakan refresentasi kaum muda, penuh semangat dan energik, jadi  saya mengajak kita semua mulai dari Pemerintah Desa, lembaga BPD dan lintas sektor Berkolaborasi untuk kemajuan suwawa selatan.

Baca Juga |  Telur, Daging dan Minyak Goreng, Paksa Jajaran Pemprov Sumbar Rapat Tengah Malam

Camat Suwawa Selatan Ricky Roman Wartabone. SE berharap setelah di lantiknya Komunitas informasi masyarakat (KIM) oleh Bupati Bone Bolango, bisa menjalankan tugas dan fungsinya. KIM adalah orang – orang pilihan desa yang memiliki pengetahuan mempuni, literasi digital dan selalu mengupdate informasi terkini.

Saya yakin KIM mampu berkolaborasi, bersinergi, dan melakukan akselerasi informasi dogitalisasi tentang perkembangan kegiatan pembangunan, pemberdayaan di desa dan  pemerintah daerah’. Ungkap Camat Ricky

Berita ini 69 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024