Home / Kabar Daerah

Selasa, 11 Juni 2024 - 10:20 WIB

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat Kurang Mampu dan Terisolir Melalui Program Tebar Qurban

Wawan Hermawan - Penulis

TvDesa, –Padang, – Dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu dan yang berada di daerah terisolir, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan program Tebar Qurban 2024.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menyebut Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kekurangan hewan kurban dan yang terdampak bencana.

“Sebanyak 71 ekor sapi dan 3 ekor kambing telah disiapkan untuk program ini. Hewan-hewan kurban ini berasal dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumbar.”, ujar Mahyeldi saat menggelar rapat staf lingkup Pemerintah Provinsi Sumbar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (10/6).

Baca Juga |  Bengkalis Gelar Sosialisasi Aplikasi Pelayanan Desa

Lebih lanjut, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumatera Barat, Al Amin, menjelaskan bahwa distribusi hewan kurban akan difokuskan pada daerah-daerah yang terdampak bencana seperti Pesisir Selatan, Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar. Selain itu, prioritas kedua adalah daerah-daerah 3T (tertinggal, terluar, dan terisolir). Hewan kurban juga akan disalurkan ke masjid dan mushalla yang tidak melaksanakan kurban.

Baca Juga |  Bantuan Pembangunan Saluran Pembuangan 1500 Meter Senangkan Petani Dusun Karanganyar

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa persaudaraan di antara masyarakat. Kami sengaja memberikan hewan kurban dalam keadaan hidup sehingga proses kurban dapat dilaksanakan di daerah tersebut.”, ujar Al Amin.

Program Tebar Qurban ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan serta mempererat tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat. (Adpsb/ */ H)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Likwatang Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 “Likwatang CUP”

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Hadiri Peringatan Hari Kebaya Nasional

Kabar Daerah

Tumbang Mangkutup Wakili Kapuas Berlaga di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Kabar Daerah

Kudus Kembangkan Desa Antikorupsi, Cegah Penyelewengan Dana Desa

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Tinjau Pemberian Vaksin Polio Di Jayapura

Kabar Daerah

33 Kepala Desa di Sabu Raijua Emban Masa Jabatan 8 Tahun

Kabar Daerah

Perangi Stunting, TP-PKK dan DWP Buton Bersinergi di Desa Sampuabalo

Kabar Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Aparatur Desa dan BPD Aru Tengah Siap Kembangkan Desa