Home / Kabar Desa

Minggu, 25 Desember 2022 - 12:43 WIB

Pemilihan Ketua RW 05 Permata Sepatan: Kosasih Terpilih Memimpin Periode 2023-2026

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Warga RW 05 Perumahan Permata Sepatan, Dusun Dua, Desa Pisangan Jaya, antusias mengikuti pemilihan Ketua RW masa bakti 2023-2026 yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) RT 04 RW 05 pada hari Minggu (25/12/2022).

Acara pemilihan dihadiri oleh Kepala Desa Pisangan Jaya beserta Sekdes, Kepala Dusun Dua, BPD, LPM, Poldes, Ketua RT/RW 05, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga yang memiliki hak pilih.

Antusiasme Tinggi Warga

Meskipun hujan turun, semangat warga untuk menggunakan hak suaranya tidak surut. Budi Yono, Ketua Panitia Penyelenggara, menyampaikan terima kasih atas antusiasme warga dan menjelaskan bahwa pemilihan ini bertujuan untuk meningkatkan, membangun, dan melestarikan kerukunan antar warga.

Baca Juga |  Bundo Kanduang di Nagari Kapa, Perempuan Limpapeh Rumah Nan Gadang

Pemilihan diikuti oleh 14 RT dengan total 78 pemilih. Hal ini merupakan hasil kesepakatan bersama para ketua RT dan RW 05.

Saripudin, Ketua BPD Desa Pisangan Jaya, berpesan kepada Ketua RW terpilih agar amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya, serta bersinergi dengan pemerintah desa dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dan pembangunan desa.

Muhamad Hotib, Kepala Desa Pisangan Jaya, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap ketua RW terpilih dapat membawa perubahan dan peningkatan pelayanan bagi warga RW 05.

Pemilihan berlangsung demokratis dan tertib. Hasil penghitungan suara menunjukkan bahwa Kosasih dengan nomor urut 02 memperoleh suara terbanyak, yaitu 34 suara, mengungguli Haryadi (12 suara), Bambang Widodo (8 suara), dan Sarono (24 suara).

Baca Juga |  Puskesmas Sepatan Laksanakan Penyuluhan Pentingnya Kesehatan Ibu Dan Anak Serta Bumil

Kosasi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan berjanji akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kekompakan dan bekerja sama dalam membangun RW 05 yang lebih maju.

Pemilihan Ketua RW 05 Permata Sepatan merupakan contoh nyata demokrasi di tingkat RW dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi RW lainnya untuk melaksanakan pemilihan secara berkala dan transparan.

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 129 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Desa Rangda: Berharap Menjadi Lumbung Pangan Melalui Program Transmigrasi

Kabar Desa

Jemput Bola Adminduk Ala Desa Bungai Jaya, Permudah Warga Urus KK dan KTP

Kabar Desa

Perbaiki Saluran Irigasi dan Jalan Desa, Upaya Tamansari Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Kabar Desa

BUMDes Gampong Lamjabat Hadirkan Pupuk Kohe Sapi Fermentasi Ramah Lingkungan

Kabar Desa

Bantu Ternak Sapi ke BUMDes, Kades Batu Belubang Dorong Pengembangan Peternakan

Kabar Desa

Gombolharjo Gelar Rembug Stunting, Upaya Gencarkan Pencegahan dan Penurunan Stunting

Kabar Desa

BLT Dana Desa Bulan Ketujuh 2024 Cair di Desa Tengah Padang

Kabar Desa

Ini, Cara Desa Gambiran Gunakan Volley Untuk Promosikan Wilayah