Home / Kabar Desa

Minggu, 18 Desember 2022 - 18:29 WIB

Pemilihan Ketua RW 09 Perumahan Geriya Sepatan: Suasana Demokrasi yang Semarak

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Warga Perumahan Geriya Sepatan RW 09 Dusun Tiga Desa Pisangan Jaya menggelar pemilihan Ketua RW 09 periode 2023-2026 pada Hari Minggu (18/12/2022). Acara yang berlangsung di lapangan badminton RT 01 RW 09 ini mencerminkan semangat demokrasi yang tinggi dari para warga.

Pemilihan ini diikuti oleh dua calon, yakni Ade Firman (Petahanan) dengan nomor urut 01 dan Haeruman dengan nomor urut 02. Suasana pemilihan berlangsung meriah dan antusiasme warga terlihat jelas.

Ketua panitia pemilihan, Condro Lukito, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Ia juga menjelaskan bahwa pemilihan ini merupakan bentuk puncak demokrasi di tingkat RW.

Baca Juga |  Desa Punagaya Salurkan Bantuan langsung Tunai Periode Juni, Juli, Agustus

“Setiap KK (Kepala Keluarga) berhak atas satu suara. Dalam proses pelaksanaannya, ada beberapa tahap yang harus dipatuhi oleh warga, seperti pendaftaran, pengambilan kertas suara, dan pencoblosan,” ujar Condro Lukito.

Pemilihan ini juga dilengkapi dengan surat suara resmi seperti halnya pada pemilihan umum, dengan foto dan nama para calon.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, Ade Firman (Petahanan) berhasil meraih suara terbanyak yaitu 166 suara, sedangkan Haeruman memperoleh 132 suara.

Budi Wijaya, Kepala Dusun Tiga Desa Pisangan Jaya, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilihan ini merupakan wujud keinginan warga untuk memilih pemimpin mereka. Ia berharap ketua RW terpilih dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, menjaga kamtibmas, dan melanjutkan program-program yang telah berjalan.

Baca Juga |  Siswa PAUD Belajar Perkuat Motorik Kasar

Ade Firman, calon petahanan yang terpilih, mengucapkan terima kasih kepada warga atas kepercayaannya dan berjanji akan memajukan lingkungan perumahan Geriya Sepatan.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pisangan Jaya yang hadir dalam acara ini menyampaikan pesan kepada warga agar tetap menjaga ketertiban dan kerukunan antar warga, siapapun yang terpilih sebagai ketua RW.

Pemilihan Ketua RW 09 Perumahan Geriya Sepatan merupakan contoh nyata semangat demokrasi yang tinggi dari para warga. Acara ini berlangsung meriah dan antusiasme warga terlihat jelas. Ketua RW terpilih diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, menjaga kamtibmas, dan melanjutkan program-program yang telah berjalan.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Desa Mulawarman: Menuju Sentra Peternakan Kambing Andalan Kutai Kartanegara

Kabar Desa

Pentas Seni Lansia Ciri Khas Ruwatan Dusun Bangkok Desa Karangrejo

Kabar Desa

Desa Wisata Kare Bidik 50 Besar ADWI 2025!

Kabar Desa

Gim Online Terlarang: Ancaman Bagi Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Sukajaya

Kabar Desa

Mahasiswa UNG dan UGM Berkolaborasi Kembangkan Desa Banuroja

Kabar Desa

Ibu Rumah Tangga Desa Balingasal Sulap Pelepah Pisang Jadi Kerajinan Bernilai

Kabar Desa

Inovasi TP-PKK Desa Rawa Panjang Antar Mereka Melaju ke Tingkat Provinsi

Kabar Desa

Kunjungi Desa Kaballangan, Pj. Ketua Pembina Posyandu Pinrang Perangi Stunting