Home / Kabar Daerah

Kamis, 21 Maret 2024 - 07:25 WIB

Pemprov Jawa Timur Monitoring Langsung Pengelolaan Keuangan Desa Karanggupito

014 Harno Ngawi - Penulis

TVDesa – Ngawi : Transparansi dan data pengelolaan keuangan Desa Karanggupito, mendapatkan monitoring langsung dari  Kepala dan staff dari Kantor Wilayah Direktorat  Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur didampingi oleh DPMD Kabupaten Ngawi.

”Suatu bentuk kehormatan besar bisa di monitoring secara langsung oleh kepala Kanwil  Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur,” ujar Bambang Suryo S, Kepala Desa Karanggupito, Rabu (20/03).

Monitoring secara langsung terhadap tatalaksana pemerintahan Desa Karanggupito di kantor desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi tersebut, dikarenakan prestasi yang telah diraih Desa Karanggupito sebagai juara satu di Kabupaten Ngawi.

“Ini juga merupakan bentuk pelajaran kedepan bagaimana desa dalam mengelola tata keuangannya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” terang Bambang Suryo.

Baca Juga |  Desa Wisata Kare Bidik 50 Besar ADWI 2025!

Penilaian pada kegiatan tersebut dinilai berdasarkan pemenuhan beberapa kriteria yaitu Kewajaran Tata Kelola, Penyusunan APBDes, Transparansi, Akuntabilitas Pelaksanaan Anggaran, dan prestasi yang telah dicapai desa.

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan terbitnya surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur tentang Penetapan Desa Berpredikat Prospektif  Good Governance Pengelolaan  Desa Tahun 2023 Pada Kabupaten/Kota Wilayah Provinsi Jawa Timur yang dapat dijadikan acuan dalam pengembangan dasa-desa di Provinsi Jawa Timur dalam pengelolaan keuangan desa.

Selain itu, bentuk apresiasi dan terima kasih terhadap DPMD Kabupaten Ngawi yang memang selalu memberikan arahan serta koordinasi yang baik dengan desa. Monitoring tersebut juga dihadiri oleh Kabid Pemdes PMD Kab. Ngawi, Kasi Pem Kecamatan Kendal . Perangkat Desa dan Ketua BPD Karanggupito.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif

Kabar Daerah

Dana Desa Sampang 2024: Kucuran Dana Fantastis untuk Bangun Desa

Kabar Daerah

Percepatan Penanganan Dampak Bencana Sumbar : Misi Gempuran Gubernur Mahyeldi ke BNPB

Kabar Daerah

Jalan Padang Panjang-Sicincin Ruas Lembah Anai Kembali Dibuka, Sistem Buka Tutup diberlakukan

Kabar Daerah

254 Desa di Lombok Timur, Kembangkan Homestay untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kabar Daerah

BNN Belu Gandeng 30 Kades Bersinar Cegah Narkoba di Perbatasan RI-Timor Leste