Home / Kabar Daerah

Kamis, 14 April 2022 - 17:44 WIB

Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Anggota Bintara dan Akpol Polri Tahun 2022 Dipimpin Langsung Kapolres Kudus

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – KUDUS : Polres Kudus hari ini menggelar sumpah sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Anggota Bintara dan Akpol Polri Tahun 2022 di Aula Parama Satwika Polres Kudus yang dipimpin langsung Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., M.Si, Kamis (14/4/2022).

Didepan orang tua wali dan calon peserta penerimaan Polri, Kapolres Kudus mengatakan bahwa pelaksanaan tes akan dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Berbagai upaya dan pengawasan yang Polri lakukan akan semakin kuat bila dilandasi dengan nilai yang lebih hakiki yakni tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak untuk mewujudkan penerimaan Polri yang clear and clean.

“Penerimaan Polri baik Akpol maupun Bintara tahun 2022 ini, sangat saya apresiasi pelaksanaannya, mulai proses seleksi penerimaan, dimana prinsip transparan dan dapat dipertanggungjawabkan dilaksanakan panitia disetiap item tes,” ungkapnya.

Baca Juga |  Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif

Sebagai informasi bahwa peserta yang sudah terverifikasi di Polres Kudus hingga per tanggal 13 april 2022 yaitu sebanyak 140 orang terdiri dari Akpol sebanyak 7 orang dan Bintara sebanyak 133 orang.

Seluruh panita seleksi, orang tua wali, dan calon peserta diambil sumpah. Tak hanya itu pakta integritas ini juga diikuti oleh perwakilan orang tua/wali dan calon peserta bintara Polri dari rumah melalui video conference.

AKBP Wiraga Dimas Tama kepada panitia seleksi menekankan untuk memelihara integritas serta jaga nama baik pribadi dan institusi dalam menjalankan seluruh rangkaian seleksi penerimaan terpadu anggota Polri.

“Junjung tinggi prinsip BETAH (bersih transparan akuntabel dan humanis) serta hindari perilaku koruptif sehingga seleksi penerimaan saat ini benar-benar berjalan dengan clear and clean,” ucapnya.

Baca Juga |  KKM Rimbo Bujang Adakan Kegiatan Aksioma ke-4 Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Amal Kemenag Ke-77

Selanjutnya, kepada orang tua dan wali, AKBP Wiraga Dimas Tama dengan tegas mengatakan bahwa masuk Polri tidak dipungut biaya. Oleh karena itu kelulusan peserta adalah berkat usaha dari peserta sendiri.

Kapolres Kudus mengingatkan untuk tidak terpengaruh oleh tawaran dari oknum tertentu yang menjanjikan kesan dan jangan ragu atau takut untuk melaporkan apabila terjadi penyimpangan dalam seleksi penerimaan.

“Berikan motivasi serta tanamkan jiwa ksatria yang tinggi kepada putra-putrinya dapat mengikuti kegiatan seleksi dengan sebaik-baiknya dan menerima hasil seleksi dengan lapang dada,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk para peserta seleksi Penerimaan taruna taruni Akpol dan Bintara Polri Kapolres Kudus mengajarkan untuk menanamkan tekad dan kepercayaan diri bahwa kesuksesan hanya dapat diraih dengan kerja keras dan doa.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 65 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Bantuan Pembangunan Saluran Pembuangan 1500 Meter Senangkan Petani Dusun Karanganyar

Kabar Daerah

Para Artis Ini Bawa Semangat Baru bagi Desa-Desa di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Kabar Daerah

UMKM Desa Plosokerep Naik Kelas dengan Digital Marketing dan Marketplace

Kabar Daerah

Limau Matubu Juarai Marikurubu Cup 2, Taufik Madjid: “Kita Punya Potensi Liga Desa di Maluku Utara!”

Kabar Daerah

Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Desa: Kapuas Luncurkan Sistem CMS

Kabar Daerah

Hidupkan Kembali Rumah Siti Nurbaya di Depok: Ruang Berkomunitas Budaya Minang

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan