Home / Kabar Daerah

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Penerima Hibah Kompetitif Adalah “Racun” Bagi pertanian

Muchlis Al_Amin - Penulis

TV Desa – Bantaeng : Salah satu upaya memfasilitasi kreativitas generasi milenial untuk berkarya dan berwirausaha di sektor pertanian adalah Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) yang dibiayai oleh International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Program YESS tersebut membina 4 provinsi di Indonesia, terdiri dari Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan. Untuk Sulawesi Selatan terdiri dari empat kabupaten, yakni Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Bone dan Maros.

Kegiatan penyerahan bantuan oleh bupati kabupaten Bantaeng

Program petani muda melalui Program YESS juga memberi kesempatan kepada pesertanya berkompetisi memperoleh satu fasilitas istimewa, yakni hibah kompetitif. Dengan bantuan dana dengan pendampingan dan pelaporan berkala.

Baca Juga |  Bupati Askolani: Upacara HUT RI ke-77 Momentum Bersejarah

Untuk kabupaten Bantaeng, tedapat 6 penerima manfaat dari hibah kompetitif tersebut, dengan total dana mencapai Rp. 224.400.000, terdiri dari puyuh petelur, peternakan sapi breeding, budidaya sapi, itik petelur, penangkaran benih kentang G2 dan peternakan ayam KUB.

Penyerahan bantuan hibah kompetitif tersebut juga di rangkaikan penyerahan bantuan benih jagung, ternak ayam, bawang merah dan cabai yang berlangsung di Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng. Rabu 22 September 2021.

Dalam kegiatan serah terima oleh bapak Bupati kabupaten Bantaeng, Dr. H. ILHAM SYAH AZIKIN, M.Si menyatakan bahwa sektor pertanian adalah sektor yang tidak berdampak pandemi covid 19, bahkan semakin eksis dan menjadi penopang pangan masyarakat.

Baca Juga |  Baturetno Sukses Selenggarakan Seminar Digital Entrepreuneurship

Penerima hibah kompetitif YESS di harapkan menjadi racun dalam sektor pertanian” tutur bupati bantaeng kepada penerima hibah kompetitif.

Racun dalam hal ini adalah meracuni atau mengubah sudut pandang dan menjadi motivator kepada para pemuda milenial untuk ikut berkontribusi dan berkarya dalam sektor pertanian dan bersama-sama memajukan pertanian kabupaten Bantaeng.

Berita ini 690 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri agar Masyarakat Bisa Berlebaran dengan Nyaman*

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenhub yang Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar*

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

PKS Sumbar Hadir dalam Teleconference, Laporkan Buka 9 Posko Mudik di Sumatra Barat*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Terbitkan Surat Edaran Terkait Pengendalian Sampah Selama Libur Lebaran*