Home / Kabar Daerah

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Penerima Hibah Kompetitif Adalah “Racun” Bagi pertanian

Muchlis Al_Amin - Penulis

TV Desa – Bantaeng : Salah satu upaya memfasilitasi kreativitas generasi milenial untuk berkarya dan berwirausaha di sektor pertanian adalah Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) yang dibiayai oleh International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Program YESS tersebut membina 4 provinsi di Indonesia, terdiri dari Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan. Untuk Sulawesi Selatan terdiri dari empat kabupaten, yakni Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Bone dan Maros.

Kegiatan penyerahan bantuan oleh bupati kabupaten Bantaeng

Program petani muda melalui Program YESS juga memberi kesempatan kepada pesertanya berkompetisi memperoleh satu fasilitas istimewa, yakni hibah kompetitif. Dengan bantuan dana dengan pendampingan dan pelaporan berkala.

Baca Juga |  Cara Membuat Pupuk Alami Super Kompos

Untuk kabupaten Bantaeng, tedapat 6 penerima manfaat dari hibah kompetitif tersebut, dengan total dana mencapai Rp. 224.400.000, terdiri dari puyuh petelur, peternakan sapi breeding, budidaya sapi, itik petelur, penangkaran benih kentang G2 dan peternakan ayam KUB.

Penyerahan bantuan hibah kompetitif tersebut juga di rangkaikan penyerahan bantuan benih jagung, ternak ayam, bawang merah dan cabai yang berlangsung di Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng. Rabu 22 September 2021.

Dalam kegiatan serah terima oleh bapak Bupati kabupaten Bantaeng, Dr. H. ILHAM SYAH AZIKIN, M.Si menyatakan bahwa sektor pertanian adalah sektor yang tidak berdampak pandemi covid 19, bahkan semakin eksis dan menjadi penopang pangan masyarakat.

Baca Juga |  Pelantikan Anggota BPD Pengganti Antar Waktu Desa Brangol

Penerima hibah kompetitif YESS di harapkan menjadi racun dalam sektor pertanian” tutur bupati bantaeng kepada penerima hibah kompetitif.

Racun dalam hal ini adalah meracuni atau mengubah sudut pandang dan menjadi motivator kepada para pemuda milenial untuk ikut berkontribusi dan berkarya dalam sektor pertanian dan bersama-sama memajukan pertanian kabupaten Bantaeng.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 714 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif

Kabar Daerah

Dana Desa Sampang 2024: Kucuran Dana Fantastis untuk Bangun Desa

Kabar Daerah

Percepatan Penanganan Dampak Bencana Sumbar : Misi Gempuran Gubernur Mahyeldi ke BNPB

Kabar Daerah

Jalan Padang Panjang-Sicincin Ruas Lembah Anai Kembali Dibuka, Sistem Buka Tutup diberlakukan

Kabar Daerah

254 Desa di Lombok Timur, Kembangkan Homestay untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kabar Daerah

BNN Belu Gandeng 30 Kades Bersinar Cegah Narkoba di Perbatasan RI-Timor Leste