Home / Kabar Desa

Jumat, 3 September 2021 - 19:16 WIB

Penganugerahan Desa Kreatif Wisata BCA Award kepada Desa Ngrombo

008 Gieyono - Penulis

TV DesaSukoharjo : Desa Ngrombo meraih juara 1 Desa Wisata tingkat Nasional yang diadakan oleh BCA Award yang berkolaborasi dengan Kemenparekraf. Kategori untuk Desa Ngrombo adalah Desa Wisata Kreatif. Penganugerahan ini dilakukan secara virtual dari Jakarta sedangkan Pemdes Ngrombo berkumpul di Balai desa Ngrombo.

Penganugerahan kepada Desa Ngrombo ini menjadi sebuah kegembiraan kepada semua pihak yang telah mensupport untuk terbentuknya Desa Ngrombo menjadi Desa Wisata Kreatif. Tamu undangan yang menghadiri acara ini antara lain Ketua Pokdarwis Desa Ngrombo Bapak Saryadi, S.PdI.,M.PdI, juga Bapak Arif Akademisi AUB Solo serta Kades Ngrombo Ibu Supartini, S.IPust.

Penganugrahan ini walaupun lewal online kesan dan gemanya menjadi sesuatu yang spesial bagi seluruh warga masyarakat Desa Ngrombo. Seluruh steakholder mendukung Desa Ngrombo untuk menjadi Desa Wisata Kreatif.

Baca Juga |  Gus Halim Hadiri Kongres Kebudayaan Desa

Desa Ngrombo terkenal dengan industri gitarnya dan sekarang juga di kembangkan wisata. Baik wisata industri gitar maupun industri kreatif yang lain. Industri gitar ini bersifat home industri, sebagian besar masyarakat nya terlibat dalam industri pembuatan gitar.

Gitar yang dibuat oleh Desa Ngrombo sangat variatif, baik dalam hal model maupun macamnya. Dalam sambutanya Kades Ngrombo Ibu Supartini,SI.Pust mengatakan Kita harus tetap menjaga kondisi keorisinilan produk kreatif gitar ini agar tetap menjadi primadona di pasar luas. Untuk generasi muda bisa lebih menambah kreatif desa ini melalui segala potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh pemuda, ungkap Bapak Saryadi selaku Ketua Pokdarwis Desa Ngrombo.

Baca Juga |  Desa Singkup Segera Menjadi Desa Wisata

Dengan menjadi Desa Wisata Kreatif, Desa Ngrombo bisa menjadi salahsatu destinasi wisata di Soloraya ungkap Mas Moko PLD Kec Baki. Dan Bisa menjadi rujukan wisata yang ada di Jawa Tengah.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 283 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih