Home / Kabar Desa

Senin, 9 Agustus 2021 - 10:50 WIB

Kepur Bagikan 3 Bulan BLT Dana Desa

Rangga Praditya - Penulis

TVDesa – Muara Enim : Sebanyak 188 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa Kepur kecamatan muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, menerima langsung secara tunai, bantuan BLT Dana Desa untuk 3 bulan sekaligus, senin ( 09/08/2021).

Pembagian bantuan langsung tunai di hadiri langsung oleh Kepala desa Kepur, Hasminudin, jajaran perangkat desa, Ketua BPD beserta jajarannya, camat muara Enim yang diwakili sekcam, kasi PMD ,pendamping desa dan tentu saja masyarakat Desa kepur.

Kepala desa kepur dalam sambutannya merasa berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini kepada kementerian PDTT selaku pemilik program Dana desa dan kepada pemerintah pusat ,provinsi serta daerah yang telah berkontribusi menerima aspirasi dari masyarakat desa kepur untuk langsung menyalurkan BLT sekaligus tiga bulan.

Baca Juga |  Desa Mekar Mulio Realisasi BLT DD 2021

Kepala desa juga mengatakan pembagian BLT DD kepada masyarakat desa kepur  dibagikan secara tunai. Selanjutnya camat muara Enim yang diwakili sekcam dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar selalu diberikan kesehatan.

Penyaluran dana kepada masyarakat yang ke sekian kalinya langsung di serahkan secara simbolis oleh kepala desa, camat diwakili sekcam, kasi PMD, ketua BPD dan pendamping desa, secara terbuka untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

Upaya ini, semata-mata untuk menciptakan desa yang maju, dengan mematuhi amanat undang undang untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan serta juga memprioritaskan kepentingan masyarakat berdasarkan musyawarah desa. Salah satu amanat undang undang melalui surat Menteri desa PDTT dalam menangani dan menciptakan situasi kondusif dalam kebutuhan perekonomian, adalah dengan pelaksanaan penyalurkan BLT dana desa bulan ke 4 ,5 dan 6 dikantor desa kepur .

Baca Juga |  Awasi Dana Desa, Kajari Lombok Tengah Libatkan Warga

“Allhamdullilah kegiatan yang berlokasi dikantor desa kepur berjalan dengan lancar dan kami tetap menghimbau kepada masyarakat tetap menjalankan prokes 3M jaga jarak hindari kerumunan saat keluar rumah gunakan masker agar kita terhindar dari penyebaran virus corona covid 19” pungkas Adit selaku pendamping desa kecamatan muara Enim ( Adit )

Berita ini 84 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD

Kabar Desa

Penjaringan Aspirasi Masyarakat Dusun Podomoro Pekon Negri Agung Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PDI-P Wahyu Agus Fediawan B,Bus

Kabar Desa

Camat Kedondong : 10 dari 12 Desa Sudah Salurkan BLT DD Triwulan 1

Kabar Desa

Tingkatkan Gizi Masyarakat, Pemdes Gunung Sugih Realisasikan Program Ketahanan Pangan Hewani