Home / Kabar Desa

Senin, 9 Agustus 2021 - 10:50 WIB

Kepur Bagikan 3 Bulan BLT Dana Desa

Rangga Praditya - Penulis

TVDesa – Muara Enim : Sebanyak 188 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa Kepur kecamatan muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, menerima langsung secara tunai, bantuan BLT Dana Desa untuk 3 bulan sekaligus, senin ( 09/08/2021).

Pembagian bantuan langsung tunai di hadiri langsung oleh Kepala desa Kepur, Hasminudin, jajaran perangkat desa, Ketua BPD beserta jajarannya, camat muara Enim yang diwakili sekcam, kasi PMD ,pendamping desa dan tentu saja masyarakat Desa kepur.

Kepala desa kepur dalam sambutannya merasa berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini kepada kementerian PDTT selaku pemilik program Dana desa dan kepada pemerintah pusat ,provinsi serta daerah yang telah berkontribusi menerima aspirasi dari masyarakat desa kepur untuk langsung menyalurkan BLT sekaligus tiga bulan.

Baca Juga |  Rakor TPP Kabupaten Purwakarta

Kepala desa juga mengatakan pembagian BLT DD kepada masyarakat desa kepurĀ  dibagikan secara tunai. Selanjutnya camat muara Enim yang diwakili sekcam dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar selalu diberikan kesehatan.

Penyaluran dana kepada masyarakat yang ke sekian kalinya langsung di serahkan secara simbolis oleh kepala desa, camat diwakili sekcam, kasi PMD, ketua BPD dan pendamping desa, secara terbuka untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

Upaya ini, semata-mata untuk menciptakan desa yang maju, dengan mematuhi amanat undang undang untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan serta juga memprioritaskan kepentingan masyarakat berdasarkan musyawarah desa. Salah satu amanat undang undang melalui surat Menteri desa PDTT dalam menangani dan menciptakan situasi kondusif dalam kebutuhan perekonomian, adalah dengan pelaksanaan penyalurkan BLT dana desa bulan ke 4 ,5 dan 6 dikantor desa kepur .

Baca Juga |  Buat Inovasi Baru, KKN UNS Praktikkan Pembuatan Pupuk Cair di Desa Selorejo

“Allhamdullilah kegiatan yang berlokasi dikantor desa kepur berjalan dengan lancar dan kami tetap menghimbau kepada masyarakat tetap menjalankan prokes 3M jaga jarak hindari kerumunan saat keluar rumah gunakan masker agar kita terhindar dari penyebaran virus corona covid 19” pungkas Adit selaku pendamping desa kecamatan muara Enim ( Adit )

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 85 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih