Home / Kabar Desa

Selasa, 31 Agustus 2021 - 13:13 WIB

Penyaluran BLT Desa Lingo Lango Bulan April Sampai Juli

Sulaiman - Penulis

TV Desa – Sumba Barat: Bersadarkan Surat edaran Bersama Kementerian Nomor 8/PK/2021, Nomor 02/PDP/ 2021 tentang “Optimalisasi dan Percepatan pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Desa Tahun Anggaran 2021″Program prioritas Dana Desa wajib untuk BLT DD.

Pemerintah desa Lingo Lango hari ini Selasa 31 Agustus 2021 menyalurkan BLT DD bulan April, Mei, Juni dan Juli Sebesar 1.200.000 dengan jumlah KPM 81 orang mulai jam 09.00 sampai 13.20

Dalam sambutannya Kepala Desa mengatakan kepada seluruh KPM untuk memanfaatkan dana BLT DD untuk membeli kebutuhan dapur dalam rumah tangga atau memanfaatkan untuk penambahan modal usaha, BLT Dana Desa ini jagan di gunakan untuk membayar utang. Saya ingatkan kepada bapak-bapak BLT DD ini jangan dipakai untuk membeli minuman beralkohol, (Yusuph Malo).

Baca Juga |  Jelang 17 Agustus Pemerintah Kecamatan Suwawa Selatan Gelar Jalan Sehat

Penyaluran BLT DD ini tetap menjaga  protokol kesehatan dengab wajib memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan mengunakan di air yang mengalir.

Menurut salah satu ibu penerima BLT DD yang di wawancarai oleh pendamping Desa mengucapkan terimakasih kepada presiden Jokowi, Kementerian Desa, Dinas PMD dan Kepala Desa Lingo Lango atas Program BLT Dari Dana Desa ini, Saya merasa bersyukur mendapatkan BLT langsung empat bulan, uang BLT ini akan Saya gunakan untuk membeli beras, telur,vitamin dan kebutuhan dapur lainya. Harapan saya BLT DD tetap ada di tahun 2022, ungkap ibu Paulina Koni Warata.

Baca Juga |  Desa Rejing, Tingkatkan Kualitas Jalan Antardesa

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Berita ini 63 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024