Home / Kabar Desa

Jumat, 10 September 2021 - 14:51 WIB

Peradong Berkah, penjualan Pertamax meningkat

Dwi Aprianto - Penulis

Pertashop BUMDes Peradong Berkah

Pertashop BUMDes Peradong Berkah

TV Desa – Bangka Barat : BUMDes Peradong Berkah didirikan pada tahun 2017 dengan Unit usaha di Bidang Jual beli, Pelayanan Jasa, Industri Rumah Tangga, Percetakan dan Penjualan Elpiji. ketika dikonfirmasi, Ardianto Direktur BUMDes Peradong Berkah, “sekarang kita merambah di penjualan BBM melalui Pertashop melalui kemitraan dengan pihak Pertamina, ” ujarnya. Jeli melihat potensi serta dukungan oleh pemerintah desa dalam mencari peluang kemitraan. BUMDes Peradong mengembangkan Unit usaha Jual Beli selain Berkah Mart, kini BUMDes juga mengembangkan Pertashop.

Menjajaki kemitraan dengan Pertamina pada Mei 2021, dan terealisasi di bulan Agustus. Kini BUMDes Peradong Berkah mendapati hasil yang menguntungkan dari hasil penjualan Pertamax. Dengan kapasitas tampung 3.000 liter, dapat memenuhi kebutuhan BBM beberapa desa.

Baca Juga |  Gus Halim Yakin Hasil Karya SMK Bisa Dipasarkan Melalui BUMDes
Unit Usaha Jual Beli Berkah Mart dan Pertashop BUMDes Peradong Berkah
Unit Usaha Jual Beli Berkah Mart dan Pertashop BUMDes Peradong Berkah

 

Imbas aktifitas pertambangan timah semakin tinggi, maka kebutuhan BBM pun meningkat. Ditingkat eceran harga BBM Premium berkisar Rp.9.000,-. Sedangkan Pertalite diharga Rp.10.000,-.  Sedangkan di Pertashop, Pertamax dijual sesuai harga tetap Pertamina yaitu Rp.9.200. Sehingga dapat menekan harga eceran dan memberikan kualitas BBM yang lebih baik.

Masyarakat merasakan manfaat adanya Pertashop di Desa Peradong, tanpa harus antrian di SPBU dengan jarak tempuh 15 km dan tentunya BBM digunakan lebih irit. Dirasakan juga oleh para nelayan, melewati akses Sungai Peradong dengan mudah mendapatkan BBM kelas RON 92. Kini BUMDes Peradong Berkah optimis setelah 1 bulan penjualan 2.000 liter/2 hari, sehingga dapat mengembangkan BUMDes lebih mandiri.

Baca Juga |  Sosok Pahlawan Milenial, I Wayan Ridana Direktur BUMDes Desa Menanga

Dukungan Pemerintah Desa Peradong, dengan imbas hadirnya Pertashop dapat mendukung kegiatan perekonomian masyarakat dibidang pertanian, perikanan dan pertambangan. Sehingga pendapatan dan daya beli masyarakat meningkat.

Hadirnya BUMDes ini mampu memenuhi kebutuhan BBM masyarakat di Desa Peradong,  “Selain memberi manfaat kepada masyarakat, efek hadirnya BUMDES ini dapat menyerap tenaga kerja.” harap Kades Peradong.

Berita ini 581 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Hindari Kepunahan Akibat Arus Zaman, Warga Desa Adobala Terus Merawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD