Home / Kabar Desa

Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:51 WIB

Perangkat Desa Sri Kembang Lowong, Panitia Seleksi Laksanakan Tugasnya

012 Joni Karbot - Penulis

TV Desa-Banyuasin: Sebanyak lima calon mengikuti seleksi pemilihan untuk mengisi kekosongan beberapa perangkat desa di Pemerintahan Desa Sri Kembang, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

“Dari Lima calon tersebut sudah dilakukan seleksi dan mereka berhak mengikuti ujian materi, ujian praktek dan wawancara,” terang Eka Zafrullah, Ketua Panitia seleksi pemilihan calon perangkat desa, saat ditemui awak media di Kantor Desa Sri Kembang, Sabtu siang (11/06/2022).

Peserta, saat mengikuti ujian perangkat desa

Sesuai ketentuan yang berlaku, seluruh peserta akan masuk tahapan penilaian, dimana hasil akhirnya nanti akan diajukan Kepala Desa ke tingkat kecamatan

“Hari ini juga setelah dilakukan seleksi, langsung kita umumkan hasil penilaiannya seleksi para calon, selanjutnya kades kita akan mengajukan ke camat untuk meminta rekomendasi persetujuan, sesuai hasil seleksi yang dilakukan,” terang Eka.

Baca Juga |  Pj Bupati Banyuasin Panen Cabe dan Tanam Bawang di Desa Tirto Sari

Tim seleksi pemilihan perangkat desa Sri Kembang tersebut, bekerja berdasarkan surat keputusan Kepala Desa tentang pembentukan panitia pemilihan.

“Tim Pansel ini ditunjuk sesuai hasil rapat pembentukan pansel (24/05) untuk melakukan pemilihan perangkat desa yang saat ini kosong,” ungkap Eka.

Sementara itu Kades Sri Kembang, Hadi Saputra mengatakan, pemilihan calon perangkat di Desa Sri Kembang ini untuk mengisi kekosongan dua perangkat di Pemerintahannya.

“Peserta yang ikut seleksi calon perangkat ini bebas dan terbuka, dan setelah semua tahapan seleksi hari ini selesai langsung kami umumkan secara terbuka, tidak ada yang akan kami tutup-tutupi dalam seleksi ini, semua terbuka. Kami akan memilih dua calon untuk menduduki jabatan Kasi Pemerintah dan Kepala Dusun II di desa kami,” ujar Hadi Saputra.

Baca Juga |  Gelar Jalan Sehat, Karang Taruna RT 6 Kedungharjo Meriahkan HUT RI

Kades Sri Kembang berharap dengan adanya seleksi perangkat ini agar nantinya bisa melanjutkan dan sekaligus memajukan pembangunan yang ada di Desa Sri Kembang.

“Harapan kami dengan terisinya Kasi Pemerintahan dan Kadus II yang kosong, bisa memaksimalkan kinerja di desa ini, dan yang terpenting bisa memajukan desa Sri Kembang,” pungkasnya.

Seluruh tahapan seleksi calon perangkat Desa Sri Kembang tersebut, disaksikan oleh BPD, PLD serta perangkat desa.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 116 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

KKNT IPB: Mengubah Resin Jadi Pundi-pundi Ekonomi Desa Tugubandung

Kabar Desa

Cisaat Masuk 50 Besar ADWI 2024, Siap Menjadi Desa Wisata Edukasi Berkelas Dunia

Kabar Desa

Pasar Simpang Tiga Bangkit Kembali Di Bawah Pengelolaan Desa

Kabar Desa

Kidung Buhun dan Semangat Gotong Royong Warnai Babarit Lembur Desa Cageur

Kabar Desa

Mainai Optimalkan Dana Desa Untuk Benih Jagung dan Pupuk Cair

Kabar Desa

Dana Desa Bawai: Jalan Mulus, MCK Baru, dan Kesejahteraan Meningkat

Kabar Desa

Tenongan : Tradisi Yang Masih Lestari Hingga Saat Ini

Kabar Desa

Empat Desa di Abang Laksanakan Nyepi Adat, Sekolah dan Toko Tutup