Home / Kabar Desa

Senin, 16 Agustus 2021 - 20:44 WIB

Evaluasi Kinerja Perangkat Desa Upaya Memaksimalkan Tupoksi

Risna Makarawo - Penulis

TVDesa-Boalemo : Evaluasi Kinerja Perangkat Desa Dalam Upaya Memaksimalkan Tugas dan Fungsi Perangkat Desa Batu Kramat Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo. Senin, (16/8/2021).

Kepala Desa Batu Kramat Nasir Abdullah, S.AP. M.Si melakukan evaluasi terhadap Kinerja seluruh perangkat Desa, Termasuk Kinerja Lembaga Pemberdayaan Masyarakat  KPM untuk memaparkan apa yang telah mereka lakukan selama satu minggu.

Evaluasi ini dilakukan setiap minggu untuk memaksimalkan kinerja dari Perangkat Desa yang dimulai dari kinerjanya Sekertaris Desa yang telah memaparkan terkait dengan proses perubahan RPJMDesa.

Progres penyusunan RPJMDesa masih dalam tahap penyelarasan dan kegiatan lainnya yang ada hubungannya dengan Tupoksi dari Sekdes itu sendiri.

Baca Juga |  Jelang Lebaran Pemdes Taja Mulya Salurkan BLT-DD Tahap 1 Ke 83 KPM

 

Kemudian evaluasi dilanjutkan dengan pemaparan hasil kinerja dari masing-masing Kepala Dusun, Kepala Urusan dan Kepala Seksi.

selain itu evaluasi juga dilakukan terhadap kinerja dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Kader Pembangunan Manusia (KPM)

Anggota LPM dan KPM memaparkan laporan kinerjanya masing-masing.

Desa Batu Keramat Kec. Paguyaman Kab. Boalemo

Menurut Nasir bahwa evaluasi atas kinerja perangkat Desa akan dilaksanakan setiap minggu. Hal ini dilakukan agar Pemerintah Desa dapat mengukur kemampuan perangkat Desa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa selama ini peran Pendamping Desa sangat membantu untuk memberikan berbagai macam pengetahuan kepada perangkat Desa, terlebiah dengan adanya program  kegiatan JUSS PAGI yang bertujuan untuk menguatkan kapasitas Sekertaris Desa.

Baca Juga |  Desa Panaikang Ditetapkan Sebagai Desa Cantik

Kedepan dirinya berharap agar Pendamping Desa dapat menciptakan inovasi yang bisa membantu memperlancar tugas-tugas penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Diakhir evaluasi ini dirinya berharap kepada seluruh Perangkat Desa, agar lebih profesional untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjunjung tinggi loyalitas kepada pimpinan. Sehingga koordinasi dan komunikasi dapat terbangun dengan baik diinternal pemerintah Desa Batu Kramat. pungkasnya

 

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 119 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi