Home / Kabar Desa

Senin, 10 Juni 2024 - 19:02 WIB

Percepat Turunkan Stunting, Pemnag Padang Tarok Baso Gelar FGD

Wawan Hermawan - Penulis

TVDesa – Agam : Fokus Grub Diskusi (FGD), menjadi pilihan Pemerintah Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, untuk dapat menyelesaikan kendala dan hambatan dalam penyelenggaraan percepatan penurunan stunting pada balita secara efektif, konvergen, dan terintegrasi dengan melibatkan semua unsur di tingkat nagari dan tingkat kecamatan.

“Diyakini, apabila sudah dilakukan secara bersama-sama dalam percepatan penurunan stunting pada Balita, maka penyelenggaraan percepatan penurunan stunting akan berjalan dengan baik, terutama melakukan pemetaan di masing-masing Jorong,” ungkap Hendri Dt. Bandaro Pucuak, Wali Nagari Padang Tarok, dalam Fokus Grub Diskusi (FGD) di Aula Balai sidang Kerapatan Adat Nagari (KAN) Padang Tarok, Senin (10/6/6/2024).

Baca Juga |  Cegah Stunting, Mahasiswa KKN UM Sebar X Banner & Poster di Desa Wonorejo

FGD yang dilaksanakan Pemerintah Nagari Padang Tarok tersebut, menghadirkan unsur Puskesmas, TP PKK Nagari Padang tarok dan penyuluh KB dan Wali Jorong se Nagari Padang Tarok.

“Melalui Pertemuan Fokus Grub Diskusi (FGD) dalam rangka percepatan stunting pada Balita diharapkan kebersamaan para kader dan pengurus TP PKK. Nagari merupakan target nasional 2024, sehingga diharapkan Nagari Padang Tarok dapat melakukan pemetaan awal kegiatan dalam penanggulangan stunting pada Balita,” harap Effendi Idris, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Baso, usai membuka secara resmi FGD tersebut,  mewakili Camat Baso.

Baca Juga |  Tingkatkan Kedisiplinan dan Kekompakan, Perangkat Nagari Labuh Tanda Tangani Pakta Integritas

Awalil Fajri, Sekretaris Nagari Padang Tarok menambahkan, bahwa FGD yang berlangsung selama satu hari tersebut diikuti oleh sekitar 70 peserta, yang terdiri dari kader Posyandu, kader KPM, kader KB, bidan Desa dan pengurus TP PKK Nagari Padang Tarok. Seluruh peserta mendapatkan materi dari kepala Puskesmas (Kapus) Padang Tarok dan Penyuluh Keluarga Berencana (KB) setempat.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Likwatang Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 “Likwatang CUP”

Kabar Desa

Fun-fly Paralayang Dalam Rangka Ulang Tahun Desa Lomuli Hadirkan Atlet Rumania

Kabar Desa

Jalan Desa Tugusari Diperbaiki, Warga Gembira, Ekonomi Lancar!

Kabar Desa

Betung Genjot Kesejahteraan: Dana Desa Optimal Lewat Pendampingan

Kabar Desa

Jembatan Merah Putih Pembuka Isolasi Dusun Karangsari

Kabar Desa

Air Hujan Jadi Andalan Warga Muara Pantuan dengan Gama Rain Filter

Kabar Desa

KKNT IPB: Mengubah Resin Jadi Pundi-pundi Ekonomi Desa Tugubandung

Kabar Desa

Cisaat Masuk 50 Besar ADWI 2024, Siap Menjadi Desa Wisata Edukasi Berkelas Dunia