Home / Kabar Daerah

Rabu, 25 Agustus 2021 - 19:39 WIB

Peringati Hari Jadi ke-399 Kabupaten Pekalongan, Bupati Komitmen Teguhkan Semangat Kebersamaan Lawan Covid-19

M Bagus Pamuji - Penulis

TV Desa – Pekalongan : Memperingati Hari Jadi ke – 399 tepatnya pada 25 Agustus 2021, Jajaran Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelar Apel Hari Jadi ke-399 Kabupaten Pekalongan. Para peserta Apel mengenakan kostum kebaya dan beskap. Apel Hari Jadi ke-399 Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan di halaman Pendopo Bupati tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi SH,Pj Sekda Drs Budi Santoso.,M.Si serta tamu lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Fadia menyampaikan bahwa Peringatan Hari Jadi ke-399 Kabupaten Pekalongan tahun ini diselenggarakan secara sederhana ditengah keprihatinan menghadapi Pandemi Covid-19. Meski perkembangan terakhir menunjukan gejala penurunan kasus di Kabupaten Pekalongan, namun Bupati mengingatkan agar kita tidak boleh lengah dan kendor dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan.

Fadia menuturkan, tema ‘Kita Kukuh, Kita Teguh, Kita Tangguh, Corona Lumpuh’ pada peringatan Hari Jadi ke – 399 kali ini mengandung makna dan harapan agar masyarakat Kabupaten Pekalongan tetap optimis, berpedoman pada prinsip Prokes serta senantiasa dalam semangat kebersamaan dalam melawan Covid-19 menuju zero kasus di Kabupaten Pekalongan. Tema tersebut juga sangat relevan dengan tema Hari Ulang Tahun ke- 76 Republik Indonesia yang belum lama diperingati, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Baca Juga |  Hansastri Sampaikan Bentuk Nyata Implementasi RB Tematik di Sumbar Kepada Kemenpan RB

Dalam kesempatan tersebut Fadia juga menyampaikan bahwa dirinya menyadari tidak mudah mewujudkan visi misinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati yakni mewujudkan masyarakat Kabupeten Pekalongan yang sejahtera adil merata dan berbudaya gotong royong di tengah suasana pandemi seperti sekarang ini.

“Walaupun sudah banyak yang telah kita lakukan dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak, namun harus kita akui masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan menyangkut fungsi – fungsi pemerintahan. Oleh karena itu, saya berharap Peringatan Hari Jadi ke-399 tahun 2021 ini menjadi momentum bangkitnya spirit atau semangat baru bagi seluruh pihak di dalam organisasi Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan dalam mendukung dan mewujudkan visi misi Bupati,” ujar Fadia

Baca Juga |  Tingkatkan Layanan Pasca Pandemi, RSGM Ambarawa Gelar Forum Konsultasi Publik

Disamping itu Fadia juga berharap adanya peningkatan kinerja dari seluruh aparatur pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Peringatan hari jadi ke-399 Kabupaten Pekalongan ini juga dibarengi dengan instruksi menggunakan baju adat jawa dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Pekalongan, seluruh Pemerintah Desa di Kabupaten Pekalongan mengenakan baju khas jawa sesuai dengan surat edaran Pj. Setda Kabupaten Pekalongan Drs. Budi Santoso, M.Si.

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Iven Pacu Kuda Payakumbuh Lebaran Cup 2024 yang Digelar Gratis Saat Momen Idul Fithri*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pantau Posko Terpadu Lebaran di Lima Puluh Kota, Alat Berat Standby di Beberapa Titik

Kabar Daerah

HJK ke-183, Gubernur Mahyeldi Yakin Lima Puluh Kota Bisa Jadi Pusat Perekonomian di Utara Sumbar

Kabar Daerah

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Tetap Waspada saat Arus Balik Lebaran 2024

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*