Home / Kabar Desa

Minggu, 22 Agustus 2021 - 20:48 WIB

Jamaah Yasin Muslimat Desa Brangol Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

023 Basuki Abbas - Penulis

TV Desa – Ngawi : Masa pandemi covid-19 dan perpanjangan PPKM level-4 yang tidak jelas kapan berakhirnya, tidak membuat surut niat dan semangat ibu-ibu Jamaah Yasin Muslimat Nurul Hidayah Desa Brangol Kecamatan Karangjati, Ngawi untuk memberikan santunan terhadap anak yatim dan dhuafa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Masjid Nurul Hidayah, Minggu (22/08/21).

Ketua panitia Majelis ta’lim dalam santunan anak yatim dan dhuafa, Nurzaini mengatakan, “Alhamdulliah pemberian santunan terhadap anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan di masjid Nurul Hidayah untuk pertama kali berlangsung lancar dan prokes, masyarakat sangat antusias memberikan sumbangan baik finansial dan material semoga tahun depan bisa di laksanakan kembali.” terang Nurzaini.

Baca Juga |  Karang Taruna Desa Pisangan Jaya Giat Gladi Bersih Jelang Puncak HUT Ke 77 RI

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk memotifasi anggota jamaah pengajian dan masyarakat secara umum untuk terus berbagi. “Tak perlu nunggu kaya untuk berbagi,” lanjut Nurzaini.

Pada kesempatan itu, tokoh agama Masjid Nurul Hidayah, ustadz Nurwakhid dalam tauziahnya berpesan agar bersabar dalam menghadapi pendemi yang melanda kita semua dan mengibaratkan bahwa
“Dunia itu hanya berlangsung tiga hari saja, Kemarin, yang tidak akan terulang. Besok, yang belum tentu menemuinya. Dan hari ini, tempat menabung amalan – amalan kita, Sangat singkat, sehingga menjadikan kita wajib untuk memanfaatkan waktu kita dengan sebaik-baiknya demi menggapai suatu tujuan utama dari hidup kita, yaitu mencari Ridho Allah SWT dengan memperbanyak beribadah kepada Nya dan menjauhi segala larangan Nya.” tandasnya

Baca Juga |  Warga Permata Sepatan Bangun Gapura Permanen Hasil Swadaya Warga

Hadir dalam acara ini sejumlah tokoh agama di Desa Brangol, Takmir Masjid, Pengurus Jamaah Yasin dan anggota serta diikuti oleh 6 anak yatim dan 13 kaum dhuafa.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa yang di pimpin oleh Bapak Sukidin dengan mendoakan arwah para pahlawan setelah pemberian santunan, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 132 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi