Home / Kabar Desa

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:03 WIB

Perkuat Sinergi Data, PPS Se-Kecamatan Bangkala Gelar Rapat Koordinasi

Agus Rani - Penulis

TVDesa – Jeneponto : Di bawah terik matahari yang cerah, semangat para petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Bangkala mewarnai ruang aula kecamatan pada hari Rabu (tanggal rapat). Rapat koordinasi penting ini, dipandu langsung oleh Kordiv Data PPK Kecamatan Bangkala, Bapak Umar Pabeta, menghimpun para divisi data PPS untuk memperkuat koordinasi dan efisiensi pengelolaan data di tingkat kecamatan.

Sejak pagi, para peserta telah memadati aula dengan antusiasme tinggi, siap mengikuti rapat yang krusial ini. Data yang akurat dan terintegrasi menjadi landasan penting bagi berbagai program dan kebijakan di wilayah, sehingga rapat ini menjadi wadah strategis untuk menyelaraskan langkah dan memastikan kualitas data di Kecamatan Bangkala.

Baca Juga |  Gunakan Trail, Tim IPeKB & Dinas PPKBPPPA Jombang Sambangi Dusun Rapah Ombo

Membuka sambutan, Bapak Umar Pabeta menekankan pentingnya sinergi antar PPS di setiap desa. “Validitas dan reliabilitas data menjadi kunci utama,” tegas beliau. “Kerjasama dan kolaborasi antar PPS adalah kunci untuk mewujudkannya.” Beliau pun mengajak para peserta untuk aktif bertukar ide, berbagi tantangan, dan merumuskan solusi bersama.

Dinamika diskusi mewarnai jalannya rapat. Berbagai isu krusial, seperti teknik pengumpulan data, validasi data, dan strategi peningkatan kapasitas tim PPS, menjadi topik hangat. Para peserta antusias menyampaikan masukan konstruktif, dan Bapak Umar Pabeta dengan sigap memandu diskusi, memastikan setiap poin penting tercatat dan ditindaklanjuti.

Baca Juga |  Inilah Rangkaian Acara Milangkala Desa Karedok

Rapat menghasilkan kesepakatan bersama untuk meningkatkan kerjasama dan komunikasi antar tim PPS di Kecamatan Bangkala. Semangat para peserta untuk terus berinovasi dalam pengelolaan data membawa optimisme bagi kemajuan basis data Kecamatan Bangkala.

Rapat koordinasi ini menjadi langkah awal yang kokoh dalam memperkuat basis data Kecamatan Bangkala. Diharapkan, langkah ini akan membawa dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jeneponto secara keseluruhan.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Sosialisasi Pilkada Serentak 2024: Menuju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto di Desa Bontomanai”

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih

Kabar Desa

Karang Taruna Bonto Cinde Gelar Latihan Kajian Kontemporer Pengkaderan untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda

Kabar Desa

Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Palmatak Lakukan Komsos dan Gotong Royong