Home / Kabar Daerah

Rabu, 26 Januari 2022 - 12:53 WIB

Personel Polres Kudus Menerima Vaksinasi Booster Guna Meningkatkan Antibodi

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – KUDUS : Guna meningkatkan antibodi secara penuh agar terhindar dari virus Sars-CoV-2 varian omicron, ratusan personel Polres Kudus menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster (penguat), Rabu (26/01/2022).

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi booster kepada personil kita untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid-19,” kata Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K. saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi booster di halaman Polres Kudus.Polres Kudus mencatat ada 840 personel yang akan mendapat vaksin booster jenis Astrazeneca dibagi 3 gelombang. Mereka adalah para pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran, para perwira dan anggota Polres serta ASN Polres Kudus.

“Anggota Polri memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Apalagi sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 dalam melayani masyarakat, sehingga kami berharap ini bisa meningkatkan kekebalan (imunitas),” ungkap AKBP Wiraga Dimas Tama.Ia mengatakan jenis vaksin ketiga itu adalah Astrazeneca. Vaksinasi dilakukan, dengan harapan herd immunity juga bisa secepatnya terbentuk. Terlebih lagi, Covid-19 saat ini belum selesai, bahkan muncul varian baru termasuk Omicron.

Baca Juga |  Desa Ranupani menyambut Kunjungan Gus Menteri

Sebelum diberikan suntikan penguat tersebut, seluruh personel juga harus dilakukan pemeriksaan guna memastikan apakah mereka layak atau harus ditunda pemberian vaksinnya.

Setelah prosedur dilakukan termasuk cek tensi darah, kemudian dilanjutkan dengan pemberian vaksin penguat. Mereka juga harus tetap menunggu setelah pemberian vaksin itu apakah ada kejadian ikutan pascaimunisasi (KIPI) atau tidak.“Kami juga menghadirkan dokter. Ini bagian dari screening.Jika memiliki penyakit penyerta dan kalau dari anjuran belum layak menjalani vaksin ketiga maka personel tersebut tidak akan kita lakukan vaksinasi,” imbuhnya..

Baca Juga |  Karnaval Budaya Desa Dukusetih Berlangsung Semarak Dan Tertib

AKBP Wiraga Dimas Tama mengimbau masyarakat kudus juga mengikuti vaksinasi dengan baik. Polres Kudus dan Pemkab Kudus terus mempercepat vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Mulai dari door to door hingga kita melaksanakan vaksinasi pada hari libur guna mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Karena vaksin menjadi salah satu upaya untuk melawan Covid-19,” pungkasnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 40 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

Pengurus HUDA Dikukuhkan, Gubernur Mahyeldi Berharap Kekurangan Penceramah di Sumbar Teratasi*

Kabar Daerah

Ngopi Literasi: Membaca Dan Menulis Sama Pentingnya

Kabar Daerah

1.500 Pendamping Desa NTT Siap Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Pendamping Desa di NTT: Garda Terdepan Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Cegah Generasi Lemah, Gubernur Sumbar Minta Orang Tua Penuhi Tanggung Jawab

Kabar Daerah

Bersama Bawaslu, Forum Warga Bone Bolango Pantau Pemilu 2024