Home / Kabar Desa

Rabu, 3 Mei 2023 - 15:34 WIB

Pisangan Jaya Gelar Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2023

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi yang dilaksanakan pada bulan Oktober hingga November 2022 lalu,┬áPemerintah Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, memfasilitasi kegiatan Koordinasi Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2023.

“FKP Regsosek merupakan kegiatan konsultasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk memastikan ketepatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga berdasarkan metode Proxy Mean Test (PMT),” papar Muhamad Hotib, Kepala Desa Pisangan Jaya sekaligus Fasilitator Desa, di Kantor Desa Pisangan Jaya, Rabu (3 Mei 2023).

FKP memiliki tujuan untuk melakukan validasi silang antara hasil pengolahan data dengan pengetahuan masyarakat, yang kemudian diputuskan dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

Baca Juga |  RW 01 Kampung Oja Jadi Juara Catur Pordes

“Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dan kontrol sosial dalam penyusunan basis data, sehingga diperoleh kesepakatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga pendataan awal Regsosek yang nantinya secara bertahap dilaksanakan di setiap lingkungan,” ujar Muhamad Hotib.

Lebih lanjut, Muhamad Hotib menambahkan bahwa FKP Regsosek 2023 ini bertujuan untuk menghasilkan data yang sangat penting dan strategis, yang akan digunakan dalam perencanaan pembangunan di Desa Pisangan Jaya dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang.

Asisten Fasilitator, Ahmad Supriyadi, berharap FKP Regsosek 2023 dapat berjalan dengan baik, lancar, dan serius dengan dukungan dari para ketua RT dan RW, Kepala Desa, tokoh masyarakat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga |  Final Bola Voli Pekan Olahraga Desa.RW 010 Juara Tumbangkan RW.05

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Pisangan Jaya beserta aparatur desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Fasilitator Desa, Asisten Fasilitator, Administrator, Ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat.

Diharapkan dengan adanya FKP Regsosek ini, data yang dihasilkan akan lebih akurat dan akuntabel, sehingga dapat menjadi dasar yang kuat untuk perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Pisangan Jaya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 66 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Empat Desa di Abang Laksanakan Nyepi Adat, Sekolah dan Toko Tutup

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM