Home / Kabar Desa

Selasa, 24 Januari 2023 - 01:22 WIB

Pisangan Jaya Jadi Lokasi Gelar Donor Darah PMI Kabupaten Tangerang

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang mengawali tahun 2023 dengan menggelar kegiatan donor darah di Aula Kantor Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, pada hari Senin (23 Januari 2023). Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Pisangan Jaya beserta aparatur desa, Camat Sepatan, BPD, LPM, Karang Taruna, PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim PMI Kecamatan Sepatan dan Kabupaten Tangerang, Ketua RT dan RW, serta Kepala Dusun.

Muhamad Hotib, selaku Kepala Desa Pisangan Jaya sekaligus Ketua PMI Kecamatan Sepatan, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya. Ia berharap kegiatan donor darah ini dapat terus berlanjut dan antusiasme masyarakat semakin tinggi.

Baca Juga |  Fokus Pembangunan & Pemberdayaan, Musdes Pajar Bulan Tetapkan RKPDES 2024

“Kegiatan rutin yang diadakan per tiga bulan ini nantinya bisa dimanfaatkan pula sebagai ajang edukasi dan sosialisasi mengenai donor darah kepada warga masyarakat agar mereka mau terlibat,” ujar Muhamad Hotib.

Ahmad Ruslan, Staf Pemberdayaan Kecamatan Sepatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya dalam meningkatkan partisipasi warga dan memberi edukasi tentang manfaat donor darah.

“Donor darah menyehatkan,” jelas Ahmad Ruslan.

Ketua BPD Saripudin, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan donor darah pada hari ini bisa berlanjut karena manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ucap Saripudin.

IPTU Sriyana dari Polsek Sepatan, yang hadir dalam kegiatan ini bersama IPDA Daryono dan BRIPKA A. Saepullah Bhabinkamtibmas Desa, menyatakan dukungan penuh dari Polsek Sepatan terhadap kegiatan donor darah ini.

Baca Juga |  RW 01 Kampung Oja Jadi Juara Catur Pordes

“Kami dari Polsek Sepatan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Tangerang, PMI Kecamatan Sepatan bersama Pemerintahan Desa Pisangan Jaya dalam bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pisangan Jaya. Ini untuk membantu PMI Kabupaten Tangerang dan masyarakat yang membutuhkan,” pungkas IPTU Sriyana.

Kegiatan donor darah ini merupakan langkah penting dalam menjaga ketersediaan stok darah di Kabupaten Tangerang. Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, diharapkan kebutuhan darah di wilayah ini dapat terpenuhi dengan baik.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 45 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih

Kabar Desa

Karang Taruna Bonto Cinde Gelar Latihan Kajian Kontemporer Pengkaderan untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda