Home / Kabar Daerah

Minggu, 30 Juni 2024 - 11:27 WIB

Pj Wako Padang Ajak Masyarakat Bagoro Merdeka dari Bahaya Sampah

Wawan Hermawan - Penulis

TVDesa – Padang : Pejabat Wali Kota Padang, Andree Algamar, mengundang seluruh warga kota untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan “Padang Bagoro” yang dijadwalkan pada Minggu, 30 Juni 2024. Kegiatan gotong royong massal ini mengambil tema “Merdeka dari Bahaya Sampah – Perangi TPS Liar”, yang bertujuan untuk memberantas tempat pembuangan sampah (TPS) liar yang menjadi masalah di berbagai sudut kota.

Dalam konferensi pers pada Sabtu,( 29 Juni 2024). Pj. Wako Andree mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta membersihkan lingkungan sekitar mereka. “Saya mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang untuk turun bersama-sama dalam kegiatan gotong royong. Mari kita wujudkan Padang yang bersih, sehat, dan nyaman untuk kita semua,” tuturnya.

Selanjutnya Andree menuturkan, bahwa
Permasalahan sampah telah menjadi isu serius di Kota Padang. TPS liar yang bermunculan di berbagai tempat telah merusak keindahan kota dan mengancam kesehatan warga.

Baca Juga |  Desa Kampung Apar Sosialisasikan Program P4K

“Membuang sampah sembarangan bukan hanya mengotori lingkungan, tetapi juga menimbulkan risiko kesehatan yang signifikan. Kami ingin warga menyadari dampak negatif dari kebiasaan ini,” jelas Andree.

Pemerintah Kota Padang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), telah mengambil langkah proaktif dengan menyediakan TPS resmi di lokasi-lokasi strategis di seluruh kecamatan. TPS ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi warga dalam mengelola sampah rumah tangga mereka dengan lebih baik.

Selanjutnya, Andree menekankan bahwa kebersihan kota adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah.

“Kebersihan adalah tanggung jawab kita semua. Dengan bergotong royong, kita tidak hanya membersihkan kota, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antar warga,” tambahnya. Ia berharap kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Untuk itu Pemerintah kota PadangĀ  mengajak masyarakat untuk bergotong royong bersama-sama membersihkan lingkungannya. Dengan judul “Padang Bagoro”. Kegiatan “Padang Bagoro” edisi Juni ini direncanakan akan berlangsung serentak di berbagai titik di seluruh kota. Berbagai komunitas dan kelompok masyarakat telah menyatakan dukungannya dan siap berpartisipasi. DLH Padang akan memfasilitasi kegiatan ini dengan menyediakan alat kebersihan dan memastikan pengangkutan sampah dari lokasi-lokasi gotong royong ke TPS resmi.

Baca Juga |  Polri Peduli, Satlantas Gelar Bhakti Sosial di Panti Asuhan Bunda

Pj. Wako Padang Andree berharap bahwa inisiatif ini dapat menjadi langkah awal yang signifikan menuju lingkungan yang lebih bersih dan sehat. “Kami berharap kegiatan ini tidak hanya berlangsung satu kali, tetapi menjadi kebiasaan rutin di kalangan warga Kota Padang. Mari kita ciptakan kota yang lebih baik untuk generasi mendatang,” pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dalam bentuk semangat bergotong royong. Kepada warga kota Padang diharapkan bisa bersatu dalam memerangi masalah sampah dan menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk masa depan.( H)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Jalan Santai Di Padati Ribuan Masyarakat Desa Lengkong

Kabar Daerah

13 Desa di Nias Utara Jadi Pelopor Perlindungan Jaminan Sosial Perangkat Desa

Kabar Daerah

Perkuat Ukhuwah dan Pencerahan Melalui Safari Dakwah Aswaja di Desa Talumopatu

Kabar Daerah

Mahyeldi : Sumbar Masih Kekurangan Dokter

Kabar Daerah

Botram Hadir di Desa Ciantra: Layanan Publik Makin Dekat dan Intens

Kabar Daerah

Satu Dasawarsa UU Desa, Kades Situbondo Rayakan Perpanjangan Masa Jabatan dengan Syukuran

Kabar Daerah

41 Sekdes di Garut Terima NIPD, Bukti Pengakuan Peran Perangkat Desa

Kabar Daerah

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Memukau dengan Keindahan Desa dan Budaya