Home / Kabar Desa

Rabu, 29 September 2021 - 20:54 WIB

PKK Gantarang, Manfaatkan Pekarangan Rumah

#Dian Purnama Putra - Penulis

TV Desa – Sinjai : Ajakan kepada masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman produktif yang bermanfaat bagi keluarga, dilakukan team penggerak PKK Kabupaten Sinjai, ke Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (29/9/2021).

“Desa Gantarang ini berada di daerah pegunungan dan sepanjang jalan tadi saya melihat pekarangan di rumah-rumah masyarakat berbagai jenis tanaman dan saya kira ini sudah cukup bagus dan kader PKK harus hadir disitu untuk melakukan pembinaan, ” ungkap Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, Ketua TP. PKK Sinjai.

Bertempat di Sekretariat PKK Desa Gantarang, pembinaan program pemanfaatan pekarangan rumah yang dipimpin langsung oleh Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, berlangsung dalam suasana serius santai.

Baca Juga |  Ketua TP PKK Desa Teba Jawa Membagikan Vitamin

Dalam arahannya, Andi Nurhilda menyampaikan kepada seluruh kader PKK untuk mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman produktif yang bermanfaat bagi keluarga. Menurutnya, kader PKK harus punya kreasi dan inovasi dalam mendorong masyarakat agar mau memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman produktif.

“Saya senang dengan situasi disini, data-data adminiatrasi tercatat bagus, itu artinya kader PKK disini bekerja dengan aktif. Mudah-mudahan semangat dan kreatifitas ini tetap terjaga khususnya dalam membantu Pemerintah deaa dalam nelayani warga di Gantarang ini, ” puji Andi Nurhilda.

Terakhir, Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini berharap kader PKK untuk gencar menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan sehingga pandemi segera berakhir.

Baca Juga |  Tingkatkan Kapasitas, Pokja II TP PKK Desa Gambiranom Ikuti Pelatihan

Dalam kunjungan yang didampingi Kepala Dinas Sosial Sinjai A. Muh. Idnan, Kepala DP3AP2KB A. Tenri Rawe dan Kepala BPBD Budiaman, Ketua TP. PKK Sinjai juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu serta mengunjungi obyek wisata Batu Tallasang di dusun Bontolaisa desa Gantarang.

Berita ini 29 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Orientasi Tim Pendamping Keluarga Beresiko Stunting Tingkat Kecamatan Suwawa Selatan

Kabar Desa

Keuchik Cot Mane Bagikan Pupuk Gratis Untuk Petani

Kabar Desa

Kediaman Warga di Gurun Panjang Dapatkan Kunjungan Dinkes Pessel

Kabar Desa

Percepat Turunkan Stunting, Pemnag Padang Tarok Baso Gelar FGD

Kabar Desa

Gotong Royong, Warga Plabuhan Kembali Gelar Sedekah Desa

Kabar Desa

Tahun 2024, BUM Desa Bersama BSB Temon Mendapatkan Tambahan Modal Sebesar 300 Juta Rupiah

Kabar Desa

Biayai Kegiatan Warga, Kenokorejo Gunakan Reward PBB

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Bentuk Tim RKPDes anggaran 2025