Home / Kabar Desa

Jumat, 15 Maret 2024 - 20:34 WIB

Pokdarwis Paingan Terus Bergerak Berdayakan Masyarakat Desa bersama PNP

Ali Akbar - Penulis

Rombongan Dosen dan Mahasiswa berbagai Jurusan dari PNP (Politeknik Negeri Padang) Lakukan Survey di Desa Wisata GURANJHIL, Jum'at (15/03), di Kebun IDeOrganik.

Rombongan Dosen dan Mahasiswa berbagai Jurusan dari PNP (Politeknik Negeri Padang) Lakukan Survey di Desa Wisata GURANJHIL, Jum'at (15/03), di Kebun IDeOrganik.

TV Desa – Padang Pariaman : Politeknik Negeri Padang (PNP) kembali melaksanakan program kegiatan yang melibatkan Kelompok Sadar Wisata – Pokdarwis Paingan.

“Kami berkunjung ke Desa Wisata GURANJHIL ini dalam rangka survey lapangan menunjang program TSA – Talent Scouting Academy dalam rangka PBL – Program Based Learning mahasiswa PNP,” terang Dwiny Meidelfi, ketua rombongan 5 orang dosen PNP dan 31 orang mahasiswa PNP dari berbagai jurusan, saat mengunjungi Desa Wisata GURANJHIL (Nagari Guguak Kuranji Hilir), Jum’at (15/03) mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB.

Rombongan Dosen PNP berfoto bersama dengan Pengurus dan Anggota Pokdarwis PAINGAN, Jum’at (15/03) di Lokasi Wisata Perbukitan Tampaik.

Dwiny juga menjelaskan bahwa Program TSA adalah rangkaian program pengembangan kompetensi bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi mahasiswa aktif yang sejalan dengan Program MBKM – Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Baca Juga |  Gempita Vaksinasi 100%, Gampong Masjid Bungie Raih Penghargaan

Rombongan Dosen PNP terdiri dari: 1) Dwiny Meidelfi, S.Kom., M.Cs (ketua), 2) Muthia Damaiyanti, S.Pd.,M.Pd, 3) Zengga, S.ST.,M.Par, 4) Dr. Afrizal Yuhanef, ST.,M.Kom dan 5) Firdaus, ST., MT.

Adapun 31 orang mahasiswa yang ikut dalam rombongan, berasal dari berbagai jurusan: Jurusan Teknologi Informasi dari prodi D4 Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, prodi D3 Teknik Komputer. Jurusan Elektro dari prodi D3 dan D4 Teknik Telekomunikasi. Jurusan Administrasi Niaga dari prodi D3 Administrasi Bisnis, D4 Usaha Perjalanan Wisata, D4 Destinasi Pariwisata serta Jurusan Bahasa Inggris dari prodi D3 Bahasa Inggris.

Baca Juga |  Jadi Penggiat Desa? Teruslah Bergerak dan Jangan Pernah Menyerah

Rombongan dosen dan mahasiswa PNP disambut hangat oleh pengurus dan anggota Pokdarwis PAINGAN, seperti: H. Ali Akbar (ketua), IDe Dewi (Founder Kebun IDeOrganik), Aulia Safitri dan Siskia Ramayulis.

“Tujuan yang hendak dicapai dalam kegiatan ini adalah diharapkan mahasiswa menghasilkan project kolaborasi berupa pengembangan Halal Tourism di Sumatera Barat,” pungkas Dwiny.

Rombongan PNP hanya dapat mengunjungi 2 lokasi, yakni: Kebun IDeOrganik dan Wisata Perbukitan Tampaik.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 250 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon