Home / Kabar Daerah

Selasa, 29 Maret 2022 - 19:38 WIB

Polri Sumbang USD 100.000 untuk Kembangkan Strategi Keamanan Regional Melanesian Spearhead Group

Olivia Maharani - Penulis

TVDesa – Jakarta : Divisi Hubungan Internasional (DivHubinter) Polri menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan kawasan dengan menyumbangkan dana sebesar USD 100.000 kepada Melanesian Spearhead Group (MSG). Sumbangan ini akan digunakan untuk membantu pengembangan strategi keamanan regional (RSS) MSG.

“Atas nama Pemerintah Republik Indonesia, Polri merasa terhormat menjadi tuan rumah acara serah terima sumbangan sukarela kepada MSG untuk pengembangan strategi keamanan kawasan,” ujar Kadiv Hubinter Irjen Johni Asadoma dalam acara serah terima di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Jakarta Selatan.

Inisiatif Polri ini merupakan tindak lanjut dari hasil Pertemuan Menteri Kepolisian (PMM) MSG kedua yang diadakan di Jakarta pada tahun 2017. Dalam pertemuan tersebut, PMM menyambut baik tawaran Polri untuk berkontribusi dalam pengembangan RSS MSG.

Baca Juga |  Kodim Dan Koramil Jajaran Kodim 1607/Sumbawa Berikan Surprise Kepada Polres & Polsek Jajaran Polres Sumbawa¬†

“Polri dengan bangga mengumumkan bahwa hari ini komitmen tersebut telah terpenuhi dengan penyerahan dana sebesar USD 100.000 dari Polri kepada Sekretariat MSG,” jelas Johni.

Johni berharap sumbangan ini dapat digunakan secara optimal untuk mendukung pengembangan RSS MSG. Ia juga menegaskan komitmen Polri untuk bekerja sama dengan anggota MSG lainnya dan Sekretariat dalam pemanfaatan dan penyaluran dana tersebut.

Lebih lanjut, Johni menyatakan bahwa Polri siap menjadi tuan rumah RSS WG Meeting ke-4 yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Pertemuan ini rencananya akan diadakan pada minggu terakhir Mei 2022 dengan mempertimbangkan situasi pandemi dan kemungkinan penyelenggaraan secara fisik di Indonesia.

Baca Juga |  Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Brebes - Tegal, Berharap Mudik Lebaran Lancar

“Polri akan terus menjalin kerja sama yang konstruktif dengan MSG dan selalu menghormati kedaulatan masing-masing anggotanya,” pungkas Johni.

Sumbangan Polri ini merupakan bukti nyata peran aktif Indonesia dalam menjaga keamanan kawasan Melanesia. Diharapkan dengan kontribusi ini, strategi keamanan regional MSG dapat semakin kokoh dan efektif dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan di masa depan.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 45 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Likwatang Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 “Likwatang CUP”

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Hadiri Peringatan Hari Kebaya Nasional

Kabar Daerah

Tumbang Mangkutup Wakili Kapuas Berlaga di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Kabar Daerah

Kudus Kembangkan Desa Antikorupsi, Cegah Penyelewengan Dana Desa

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Tinjau Pemberian Vaksin Polio Di Jayapura

Kabar Daerah

33 Kepala Desa di Sabu Raijua Emban Masa Jabatan 8 Tahun

Kabar Daerah

Perangi Stunting, TP-PKK dan DWP Buton Bersinergi di Desa Sampuabalo

Kabar Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Aparatur Desa dan BPD Aru Tengah Siap Kembangkan Desa