Home / Kabar Desa

Minggu, 26 September 2021 - 03:45 WIB

Potensi dan Inovasi Desa Binjai Baru, Sabet Juara Satu

Abu Darda Ar Rasyid - Penulis

TV Desa – Batu Bara : Kegembiraan dan rasa terharu terlihat, saat Desa Binjai Baru, berhasil menyabet juara 1 bidang ekonomi dalam Lomba Potensi dan Inovasi Desa  yang memperebutkan Piala Bergilir Bupati Batu Bara dan Piala Bolo Kampung 2021.

“Ini kerja keras dan perjuangan tim kerja peserta lomba Desa Binjai Baru yang mewakili masyarakat, dalam memberikan tampilan yang terbaik,” ungkap Wali Wala Azahari Sagal, PJs Kepala Desa Binjai Baru, setelah menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Bara Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, Jumat 24/09/ 2021, di aula Dinas Bupati Kabupaten Batu Bara..

Kelompok ibu-ibu PKK ( Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ) Desa Binjai Baru, dibawah komando Ketua PKKnya, Susi Wahyuni, menjadi eksekutor utama perlombaan yang baru pertamakali diadakan oleh PT Innalum tersebut. Dengan Potensi yang dimiliki Desa, yaitu bidang Ekonomi ( Bumdes ), dengan berbagai produk yang sudah dimunculkan, maka Desa Binjai Baru, dalam hal ini PJs Kepala Desa Bpk. Wali Wala Azahari Sagala, dengan dukungan penuh ibu-ibu PKK, memutuskan untuk mengikuti perlombaan dibidang Ekonomi.

Baca Juga |  Geliat Bumdesa Hidayah Dalam Meningkatkan Ekonomi Desa
(Atas) Pjs Kepala Desa Binjai Baru, Ketua PKK sebelah Kiri PJs Kepala Desa. (Bawah) Peraih juara 1 Perlombaan Potensi dan Inovasi Desa 2021. Foto dok. Marliah

Sementara itu, perlombaan yang sudah berlangsung sejak bulan Juli sampai September 2021, merupakan hasil kerjasama Pemerintah Batu Bara dan PT INALUM ( Persero ). Tiga kategori, yaitu; Bidang Ekonomi, lingkungan dan pariwisata, diikuti oleh 141 desa dalam wilayah kabupaten batu bara.

Masing-masing peserta lomba, menampilkan video terkait potensi dan inovasi desa, dimana video yang terpilih akan disurvey oleh team, untuk dilakukan penilaian.

Baca Juga |  Kelompok Belajar Rejo Pintar Ajak Anak-Anak Desa Belajar

Ismail Midi, Senior Vice President CSRPT Inalum (Persero) menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, sehingga kegiatan Lomba Inovasi Desa ini dapat berjalan dengan sukses. Lomba Inovasi Desa merupakan kegiatan perdana yang dilakukan PT Inalum (Persero). Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi semua pihak dalam peningkatan potensi yang ada di masing-masing Desa dan mampu berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

“Menggali potensi dan berinovasi ini diharapkan tidak berhenti setelah perlombaan ini selesai,” harap Ismail.

Dilaporkan by Marliah ( Pendamping Desa Binjai Baru )

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 218 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi