Home / Kabar Desa

Kamis, 9 September 2021 - 10:48 WIB

PPDI Kebumen penuhi undangan Dirjen Bina Pemdes

019 Murtado - Penulis

TV Desa – Kebumen : Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kebumen, memenuhi undangan Dirjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada hari Rabu (8/9) kemarin di Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Berangkat selasa sore,  rombongan ini dipimpin oleh Ketua PPDI Kabupaten Kebumen Suhardi, Perangkat Desa Tunggalroso Kecamatan Prembun.

Bersama dengan Pengurus Pusat PPDI yang dipimpin oleh Ketua Umum Mujito, kehadirannya diterima oleh Dirjen Bina Pemdes Yusharto Huntoyungo.

Pertemuan PPDI dan Dirjen Bina Pemdes

Selain dari Kabupaten Kebumen hadir juga perwakilan PPDI dari Kabupaten Kaur Bengkulu, dan Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Adapun topik yang dibahas pada saat pertemuan dengan Dirjen Bina Pemdes antara lain :

Baca Juga |  PPDI Limau Rangkai Reorganisasi Dengan Bakti Sosial Jum'at Barokah

1. Nomer Induk Aparatur Pemerintah Desa (NIAPD), bahwa sampai saat ini nomenklatur yang mengatur hal tersebut oleh Kemendagri sudah dikerjakan dan sedang menunggu arahan langsung dari Menteri Dalam Negeri. Artinya Dirjen Bina Pemerintah Desa siap menyelesaikan sesegera mungkin begitu ada perintah dari Mendagri dalam penerbitan Permendagrinya.

2. Persoalan pemberhentian perangkat segera diadakan telaah hukum dan penanganan sesegera mungkin. Hal ini disebabkan karena banyaknya pemberhentian non prosedural. Hal initial menjadi perhatian secara khusus untuk segera ditindaklanjuti.

3. Terkait dengan Sekolah Perangkat Desa, Kemendagri sudah bekerja sama dengan Dirjen Perguruan Tinggi (Dikti), agar perangkat bisa sekolah dengan murah. Menariknya tupoksi di Pemerintah Desa akan dihitung dengan SKS.

Baca Juga |  Jelang Kemerdekaan, FPK Nyadran ke Makam Pak Sakera

Setelah pertemuan Yusharto Huntoyungo, memaparkan bahwa pihak Kementerian sedang melakukan sinkronisasi terkait peraturan-peraturan yang akan termuat dalam penyusunan Permendagri.

Turut serta dalam rombongan ini, Sekretaris PPDI Kabupaten Kebumen dan beberapa perwakilan anggota yang bersedia ikut mewakili rekan-rekan Perangkat Desa Kabupaten Kabupaten.

Setelah bertemu dengan Dirjen Bina Pemdes, direncanakan rombongan PPDI Kebumen akan pulang hari Jumat (10/8) pagi. (moer).

 

 

 

 

Berita ini 91 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Zaenuri Lurah Tuksono: Pengembangan Potensi Lokal Kunci Keberhasilan BUM Desa

Kabar Daerah

Gus Halim: Pelestarian Adat dan Budaya Percepat Pembangunan Desa

Kabar Daerah

Gus Halim: Kirab Budaya Adat di Jombang Bentuk Implementasi SDGs Desa ke-18

Kabar Desa

kepala desa Gajahrejo bersinergi dengan masyarakat dalam membangun desa

Kabar Desa

Dapat Bangunan Pemagaran Kepsek SDN Bantarsari01 Ucapakan Terimakasih

Kabar Desa

Orientasi Tim Pendamping Keluarga Beresiko Stunting Tingkat Kecamatan Suwawa Selatan

Kabar Desa

Keuchik Cot Mane Bagikan Pupuk Gratis Untuk Petani

Kabar Desa

Kediaman Warga di Gurun Panjang Dapatkan Kunjungan Dinkes Pessel