Home / Kabar Desa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 12:21 WIB

PPKM Level 4, Satgas Bubarkan Resepsi di 2 Desa.

RF Admin - Penulis

TVDesa – Lampung Barat. Satuan tugas Covid-19 Kecamatan Sukau, membubarkan resepsi pernikahan yang berlangsung di dua lokasi yaitu di Desa Jagaraga dan Desa Pagar Dewa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (14/8).

Bersama personil Polsek Balikbukit, Satgas Covid-19 melakukan penindakan dengan membubarkan aktivitas yang melanggar ketentuan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

“Kegiatan pembubaran resepsi pernikahan di dua desa ini berawal dari informasi yang diterima petugas terkait adanya warga yang nekat menggelar resepsi pernikahan ditengah penerapan peraturan PPKM Level 4.” Ungkap Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Sukau Hadi Sutanto, S.Kom, M.Si.,

Baca Juga |  Pekon Mulyorejo Ketahanan Pangan Di Prioritaskan

Menurutnya, Satgas yang mendapat informasi, kemudian mendatangi dua lokasi tersebut dan langsung meminta agar resepsi pernikahan dihentikan karena sesuai aturan PPKM Level 4 tidak diperbolehkan ada acara hajatan atau resepsi yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

Pihaknya sudah memberikan sosialisasi kepada warga terkait ketentuan PPKM Level 4 melalui Satgas Covid-19 di tingkat desa. Warga diberikan peringatan untuk tidak melanggar ketentuan tersebut, termasuk menggelar resepsi pernikahan.

Baca Juga |  Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Dukung Ekspor Komoditas Anggrek

Hadi meminta masyarakat dapat memahami aturan PPKM Level 4 terlebih saat ini di Kabupaten Lampung barat sedang terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19. Kegiatan pembubaran ini dilakukan sebagai upaya menjalankan ketentuan tersebut agar laju penyebaran wabah Covid-19 dapat ditekan. (*)

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024