Home / Kabar Daerah

Selasa, 28 September 2021 - 22:08 WIB

Presiden Dukung Semangat Pemuda Pegiat Mangrove Kembangkan Potensi Ekspor Bengkalis

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – BENGKALIS : Saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada Selasa, 28 September 2021, Presiden berbincang dengan salah seorang pemuda pegiat mangrove yang menyampaikan permintaannya untuk mendapatkan bantuan beasiswa kursus di salah satu komunitas para eksportir.“Kami berharap karena kami di kampung juga informasi susah kami berharap agar ada kesempatan juga bantuan beasiswa,” ucap Kasbul Asror, seorang pemuda di Kabupaten Bengkalis.Kepala Negara menanyakan tentang komoditas di daerah yang akan dikembangkan ekspornya. Asror pun menjelaskannya dan mengungkapkan keinginannya untuk membantu mengembangkan potensi komoditas tersebut.

Baca Juga |  Bertolak Ke Wakatobi, Presiden Jokowi Akan Hadiri GTRA Summit 2022 Hingga Lepas Tukik

“Komoditasmu apa? Nanti misalnya nanti _tak_ sekolahin di sekolah itu, di komunitas itu, terus di sini mau ngapain?” tanya Presiden.“Di sini mulai dari ada hasil laut, karet juga Pak, membantu perkembangan di sini,” ucap Asror.

“Oke iya bagus, oke bagus. Ya artinya kamu melihat di sini ada peluang yang ingin kamu manfaatkan gitu _toh_?” tanya Kepala Negara.

“Iya,” jawab Asror.

Selanjutnya, Presiden pun memberikan rekomendasi kepada pemuda tersebut mengenai komunitas bagi para eksportir yang ada di Kota Solo.“Nanti langsung disiapkan tiketnya saja, siapkan tiket, kalau nggak yang di Jakarta, di Solo,” ucap Presiden kepada Asisten Ajudan AKP Syarif M. Fitriansyah yang ada di sampingnya.

Baca Juga |  Presiden Jokowi Tinjau Program Padat Karya Di Kota Cirebon

Presiden pun berpesan kepada pemuda tersebut untuk terus mempelajari tentang potensi komoditas ekspor yang ada di daerahnya untuk dikembangkan, termasuk juga dengan kapasitasnya.“Artinya nanti kamu menjembatani petani, nelayan, untuk bisa ekspor,” ucap Presiden.

Berita ini 68 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri agar Masyarakat Bisa Berlebaran dengan Nyaman*

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenhub yang Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar*

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

PKS Sumbar Hadir dalam Teleconference, Laporkan Buka 9 Posko Mudik di Sumatra Barat*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Terbitkan Surat Edaran Terkait Pengendalian Sampah Selama Libur Lebaran*