Home / Kabar Daerah

Kamis, 24 Februari 2022 - 21:27 WIB

Presiden Joko Widodo Bertemu Para Seniman Senior

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – BOGOR : Presiden Joko Widodo menerima sejumlah seniman senior di Istana Kepresidenan Bogor, pada Rabu, 23 Februari 2022. Dalam pertemuan tersebut, para seniman senior antara lain menyampaikan aspirasi mereka terkait kebudayaan.“Kami menyampaikan aspirasi kami mengenai hal-hal kebudayaan, bagaimana budaya itu sebetulnya mempererat sebuah persatuan, bagaimana budaya itu adalah memperkaya kebinekaan kita. Ada beberapa juga yang kami sampaikan selain juga sarana dan prasarana kebudayaan yang ada di sini,” ujar Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro Warkop dalam keterangannya selepas pertemuan.

Menurut Indro, para seniman senior akan terus memberikan masukan untuk pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatannya. Ia bersama rekan-rekannya pun berterima kasih atas kesempatan bertemu Kepala Negara tersebut.“Buat kami ini sebuah hal yang berharga karena kami bisa mengutarakan aspirasi kami sebagai seniman di Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga |  Bupati Simalungun Pantau Situasi Destinasi Pariwisata di Kota Wisata Parapat

Seniman senior lainnya, Ida Royani, menambahkan bahwa Presiden Jokowi juga turut menjelaskan sejumlah program pemerintahannya, termasuk mengenai pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara. Ia pun mendukung upaya pemerintah dalam membangun IKN tersebut.“Kita mendukung semua program-programnya Pak Jokowi, terutama program yang ada di Kalimantan, membuat ibu kota baru. Insyaallah tadi kita sudah lihat bagus sekali. Mudah-mudahan nanti seluruh rakyat Indonesia bisa jalan-jalan ke sana, kita bisa berwisata ke sana untuk melihat kota yang baru,” jelasnya.

Baca Juga |  Ketika Perangkat Desa se-Kutai Timur di-Bimtek kan Setkab Kabupaten

Dukungan serupa juga datang dari salah satu personil grup Bimbo, yakni Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo. Bahkan, sebelum rencana pembangunan IKN, Bimbo telah membuat lagu bertema Nusantara.“Kami dari Bimbo mendukung ibu kota baru di Kalimantan. Sebelum itu jadi pun, kami sudah membuat lagu Bumiku Nusantara,” ujar Sam.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 59 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Hidupkan Kembali Rumah Siti Nurbaya di Depok: Ruang Berkomunitas Budaya Minang

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif

Kabar Daerah

Dana Desa Sampang 2024: Kucuran Dana Fantastis untuk Bangun Desa

Kabar Daerah

Percepatan Penanganan Dampak Bencana Sumbar : Misi Gempuran Gubernur Mahyeldi ke BNPB

Kabar Daerah

Jalan Padang Panjang-Sicincin Ruas Lembah Anai Kembali Dibuka, Sistem Buka Tutup diberlakukan

Kabar Daerah

254 Desa di Lombok Timur, Kembangkan Homestay untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan