Home / Kabar Daerah

Selasa, 1 Maret 2022 - 21:37 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Sea Labs Indonesia

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – JAKARTA : Saat meresmikan Sea Labs Indonesia di Gedung Pacific Century Place, SCBD, Jakarta, pada Selasa, 1 Maret 2022, Presiden Joko Widodo berdialog secara virtual melalui konferensi video dengan para talenta muda Indonesia yang berkiprah di bidang digital di luar negeri.

Pada kesempatan tersebut, Presiden bertanya mengenai upaya yang dapat dilakukan pemerintah dalam menciptakan ekosistem di Indonesia agar para talenta digital tetap berkreasi untuk Tanah Air. Seorang talenta digital muda menjawab bahwa salah satu upaya konkret pemerintah adalah melalui dukungan insentif untuk para generasi muda.

“Menurut saya yang pertama adalah memberikan insentif buat anak-anak muda supaya bisa melakukan magang atau bisa melakukan magang bisa di perusahaaan dalam negeri atau luar negeri, dan memberikan insentif untuk orang-orang untuk melakukan riset-riset lebih,” ucap Veni Johanna yang menjabat sebagai Head of Frameworks Engineering di Asana, Amerika Serikat.

Baca Juga |  Alasan Danjen Kopassus Diganti

Sementara itu, talenta digital bernama Ainun Najib menjelaskan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar dalam bidang talenta digital. Namun, hal tersebut harus didukung dengan kesempatan dan stabilitas yang dapat diberikan pemerintah kepada para talenta digital.

“Stability itu yang mungkin agak tricky, ada yang mungkin karena pertimbangan keluarga, ada yang pertimbangan stabilitas karir, terus saya pribadi itu pertimbangannya pendidikan anak-anak,” tutur Ainun.

Baca Juga |  Kapolres Kudus Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

Selain itu, pria yang saat ini menjabat sebagai Head of Analytics, Platform & Regional Business Grab Singapura tersebut menuturkan bahwa investasi dalam sektor pendidikan di Indonesia harus terus ditingkatkan untuk menemukan talenta terbaik di Tanah Air.

“Seperti misalnya Vietnam itu untuk investasi pendidikannya sudah sejak tahun 60-an Pak, gifted school, sekolah untuk anak-anak yang jenius, itu di setiap provinsi di Vietnam itu ada,” ucapnya.

Namun, Ainun optimistis bahwa Indonesia dapat menjadi salah satu negara dengan talenta teknologi terbesar di dunia.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 445 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Memukau dengan Keindahan Desa dan Budaya

Kabar Daerah

Kai Bulang: Inovasi Aplikasi Bantu Asistensi Penyertaan Modal BUMDes di Balangan

Kabar Daerah

Pemprov Sumbar Dukung Penuh Atlit Berlaga di PON Provinsi Aceh dan Sumut

Kabar Daerah

DPMD Konsel Resmikan Klinik BUMDes, Siap Jemput Bola Bantu Kembangkan Desa

Kabar Daerah

BUMDes Berprestasi di Karanganyar, 60 Persen Pendapatan Untuk Desa

Kabar Daerah

Pemkab Badung Gandeng Perumda dan BumDes untuk Beli Gabah Petani dengan Harga Wajar

Kabar Daerah

Tertib Bayar Pajak Kendaraan Tepat Waktu? UPPD Samsat Pati Punya Solusinya!

Kabar Daerah

Sandiaga Uno Hadir dan Buka Festival Gunung Slamet 2024