Home / Kabar Daerah

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:50 WIB

Program Bantuan Beasiswa Pendidikan “Aku Sedulurmu” Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi oleh Polres Kudus

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – Kudus : Program ini sendiri dilaunching secara langsung oleh Ketua Umum Bhayangkari Ny. Diana Listyo Sigit Prabowo di Semarang dan diikuti secara daring oleh jajaran Polres se-Jawa Tengah.

Ny. Diana Listyo Sigit Prabowo dalam pidatonya mengatakan, Aku Sedulurmu bermakna aku saudaramu. Akibat pandemi Covid-19, banyak anak menjadi yatim piatu, sehingga membutuhkan perhatian khusus.Sebagai Ketua Umum Bhayangkari saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda Jateng beserta jajaran.

“Program ini baru pertama kali digulirkan sebagai bentuk kepedulian kepada yatim piatu yang kesulitan biaya pendidikan dan berharap bisa berkelanjutan dan menginspirasi, agar anak-anak ini tetap bisa mengejar mimpi masa depan,” katanya.

Di Kudus, acara dipimpin langsung Kapolres AKBP Aditya Surya Dharma yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kudus Ny. Shita Aditya Surya Dharma, diikuti secara daring dari Aula Paramadina Satwika Polres Kudus.Hadir dalam acara ini, Bupati Kudus HM Hartopo, Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto, Ketua DPRD Kudus Masan, Kajari Kudus Ardian, Kepala Dinas Sosial Drs Mundir, Kepala Dinas Pendidikan Kab Kudus Drs Harjuno.

Baca Juga |  Aksi Damai Penolakan Kenaikan Harga BBM Di Kudus Berjalan Kondusif

“Di Kudus ada 18 anak yang mendapat beasiswa yang orang tuanya meninggal, karena Covid-19, mereka yatim piatu. Untuk anak tingkat SD beasiswa senilai Rp 4,6 juta, tingkat SMP sebesar Rp 5,8 juta, tingkat SMA sebesar Rp 7 juta,” ujar AKBP Aditya Surya Dharma, Senin (16/8/2021) sore tadi.Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi menyampaikan, bahwa program Aku Sedulurmu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Polda Jateng untuk membantu anak-anak yatim piatu dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga |  DPD IKM Kota Ternate Jalin Kerjasama dengan Bank BNI 46 Cabang Ternate

Tercatat sudah ada 333 anak yatim piatu yang dibantu. Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan, selain bantuan pendidikan, pihaknya juga akan membantu pengadaan seragam dan juga sepatu sekolah. Termasuk, pengadaan buku dan biaya yang ditimbulkan dari kegiatan sekolah.

Kita kasih biaya pendidikan SD, SMP dan SMA. Kami mengimbau kepada masyarakat, jika ada saudara atau tetangga yang terdapat anak yatim piatu, karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19 bisa mendaftar ke Polres di wilayahnya.

“Semoga, bantuan ini bisa meringankan beban mereka untuk tetap melanjutkan pendidikan,” katanya.

Berita ini 114 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Terima Hadiah !! Satlantas Polresta Pati Berikan Layanan Khusus Bagi Fabel

Kabar Daerah

Purnawiyata Wisuda Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Plandaan Tahun pelajaran 2023/2024

Kabar Daerah

Perumda Air Minum Kota Padang Salurkan 89 Hewan Kurban .

Kabar Daerah

Tiga Perempuan Perupa Bersekutu Gelar Pameran Bersama Tiga Sisi

Kabar Daerah

Bersihkan Puing Sisa Kebakaran, Polres Kudus+ Laksanakan Gotong Royong

Kabar Daerah

DPMG: Rp2,68 Triliun Dana Desa 2024 Sudah Tersalurkan di Aceh

Kabar Daerah

PCNU Bone Bolango Segera Luncurkan Pesantren Akhir Pekan

Kabar Daerah

Satlantas Polres Kudus Himbau Pelajar Dalam Giat Police Goes To School