Home / Kabar Daerah

Jumat, 3 Februari 2023 - 08:24 WIB

Provinsi Lampung Dapatkan 5 Penghargaan di Hari BUMDesa

Syahruddin - Penulis

TV DESA – PESAWARAN : Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyelenggarakan peringatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Provinsi Lampung mendapatkan Lima penghargaan di dalam acara Peringatan Hari BUMDesa 2023 ini, penghargaan tersebut antaralain, Lomba BUMDesa Inspiratif dengan kategori Cepat Tumbuh diraih BUMDesa Bersama Madani Nusantara Kecamatan Sribhawono Kabupaten Lampung Timur, berikutnya Lomba Duta BUMDesa diraih oleh Subur Ginanjar Kepala Desa, Desa Sri Wungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Untuk penghargaan Lencana Bakti Ekonomi Desa diraih oleh Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo dan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad. Penghargaan ini diberikan atas pencapaiannya dalam menyelesaikan proses transformasi UPK menjadi BUMDesa Bersama.

Baca Juga |  Monev Iney Program Dari Kemendesa PDTT

Pada kesempatan yang sama Gubernur Lampung, Ir. Hi. Arinal Djunaidi juga mendapatkan penghargaan Lencana Abdi Ekonomi Desa atas keberhasilan Provinsi Lampung dalam program pemberdayaan BumDesa yaitu dalam pelaksanaan program E-Samdes (Elektronik Samsat Desa).

Hadir diacara Peringatan Hari BUMDesa antara lain; Gubernur Lampung, Bupati Lampung Timur, Pj Bupati Tulang Bawang Barat, PJ Bupati Pringsewu, Dinas PMD Provinsi dan Kabupaten, Korprov TPP Lampung dan TAPM Provinsi Lampung PIC Pengembangan Ekonomi Desa.

Baca Juga |  Tajamkan Kemampuan, 30 Pengelola Desa Wisata di Karanganyar Ikuti Pelatihan

Selain peserta dari Lampung, Peringatan Hari BUMDes juga dihadiri paling sedikit 2.185 peserta dari berbagai unsur, diantaranya para Kepala Dinas PMD Provinsi, para Kepala Dinas PMD Kabupaten, BUMN dan Perusahaan Swasta, para Kepala Desa, pengurus BUMDes di Kabupaten Bintan, perwakilan BUMDes dan BUMDes Bersama dari 33 Provinsi, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, serta masyarakat sekitar.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 134 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Badak Mekar Ditetapkan sebagai Sumber Benih Aren Andalan Kaltim!

Kabar Daerah

13 Desa di Nias Utara Jadi Pelopor Perlindungan Jaminan Sosial Perangkat Desa

Kabar Daerah

Perkuat Ukhuwah dan Pencerahan Melalui Safari Dakwah Aswaja di Desa Talumopatu

Kabar Daerah

Mahyeldi : Sumbar Masih Kekurangan Dokter

Kabar Daerah

Botram Hadir di Desa Ciantra: Layanan Publik Makin Dekat dan Intens

Kabar Daerah

Satu Dasawarsa UU Desa, Kades Situbondo Rayakan Perpanjangan Masa Jabatan dengan Syukuran

Kabar Daerah

41 Sekdes di Garut Terima NIPD, Bukti Pengakuan Peran Perangkat Desa

Kabar Daerah

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Memukau dengan Keindahan Desa dan Budaya