Home / Kabar Daerah

Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:52 WIB

PT Sido Muncul Dukung Rp 500 Juta Untuk Program Aku Sedulurmu

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – SEMARANG : Program Aku Sedulurmu yang digagas Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, mendapat dukungan masyarakat  luas. Kali ini, PT Jamu Sido Muncul memberikan bantuan senilai Rp 500 Juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh  Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, David Hidayat kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol.Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng, Kamis (12/8/2021).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjabarkan kepada tamunya itu alasan mencetuskan program Aku Sedulurmu.

Dikatakan, program tersebut digunakan untuk membantu anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia karena covid 19.

” Seluruh Jawa Tengah dari 35 Polres di Jajaran Polda Jawa Tengah telah mendata terdapat 333 anak yang orang tuanya meninggal karena covid 19,” ujar Kapolda.

Menurutnya, 333 anak yatim piatu tersebut akan dibantu Polda Jateng disekolahkan mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Bantuan yang diterima dari Sidomuncul akan dialokasikan untuk membantu anak yatim piatu tersebut.

Baca Juga |  27 Anak Yatim Piatu Dapat Ponsel dari Ketua Umum Bhayangkari Untuk Belajar Daring

“Bantuan itu akan dimasukkan ke rekening bank untuk mencover anak tersebut hingga menyelesaikan pendidikan,” tuturnya.

Kapolda mengatakan pada program Aku Sedulurmu, Polda Jateng berkoordinasi dengan pegiat perempuan dan anak maupun Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan konseling. Hal ini diharapkan agar anak Yatim Piatu dampak Covid 19 bisa eksis kembali.

“Kami mengharapkan adanya konseling mereka dapat eksis kembali dan tidak teringat orang tuanya yang terdampak covid 19,” jelas dia.

Ia mengapresiasi kepada para pengusaha khususnya Sidomuncul yang telah memberikan kontribusi. Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, David Hidayat mengatakan sebelumnya Sidomuncul telah menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat Sumatera Selatan sebesar Rp 500 Juta Rupiah melalui Polda  Sumatera Selatan pada (6/8/2021) lalu.

Baca Juga |  KPKK Desa Pantai Cermin Kanan Membina 350 Anggota Perempuan Sebagai Perajin Anyaman

Kali ini Sidomuncul kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat Jawa Tengah sebesar Rp 500 Juta  melalui Polda Jawa Tengah.

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Jawa Tengah, khususnya dengan adanya pemberlakuan PPKM saat ini,” tuturnya.

Menurutnya, sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pada  (23/7/2021) lalu, Sido Muncul telah memberikan bantuan sebesar Rp 2 miliar  untuk masyarakat terdampak pandemi bersama para pengusaha Peduli NKRI.

Namun dengan diperpanjangnya PPKM, Sido Muncul yang semula menganggarkan dananya sebesar Rp 2 miliar, menambah anggarannya menjadi Rp 4,5 miliar.

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Terima Kasih Kemenhub, Telah Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Terbitkan Surat Edaran Terkait Pengendalian Sampah Selama Libur Lebaran*