Home / Kabar Daerah

Jumat, 3 September 2021 - 01:16 WIB

Puskesmas Grogol Gelar Vaksinasi Ibu Hamil

008 Gieyono - Penulis

TV DesaSukoharjo : UPTD Puskesmas Kecamatan Grogol mengadakan vaksinasi Covid 19 untuk ibu hamil di Gedung Graha Sejahtera pada tanggal 01 – 03 September 2021. Vaksinasi menyasar seluruh ibu hamil yang mempunyai KTP Kecamatan Grogol yang bertujuan untuk memberikan imunitas bagi ibu hamil dan bayinya terhadap penyebaran virus Covid 19. Karena ibu hamil sangat rentan tertular wabah Covid ini. Dengan menggelar vaksinasi ini berharap semua ibu hamil dapat tercover dalam vaksinasi ini.

Vaksinasi ini melibatkan seluruh tenaga kesehatan dari UPTD Kecamatan Grogol beserta seluruh Bidan Desa di seluruh Kecamatan Grogol. Sebelum melakukan vaksinasi, semua inu hamil melakukan Screening yang meliputi riwayat penyakit, tekanan darah dan suhu badan. Untuk melakukan vaksinasi rata rata memerlukan waktu kurang lebih 15 menit untuk satu orang. Bagi yang lolos proses Screening langsung bisa melaksanakan Vaksinasi. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena masih berada PPKM level 3.

Baca Juga |  Aparatur Desa di Bojonegoro Berburu Ijasah Sarjana

Pada kesempatan ini Ibu Sinto selaku Ketua TP PKK Kec Grogol memberikan sambutan pada acara tersebut, bahwa ibu hamil harus ikut vaksin Covid 19 agar mempunyai imunitas yang bagus. Sehingga bisa menjaga tubuh terpapar dari Covid 19. Sedangkan DKK Kab Sukoharjo juga memantau acara ini untuk memastikan acara ini dapat berlangsung dengan lancar. Dan aman sesuai dengan SOP yang telah ditentukan. Personel dari Polsek Grogol dan Koramil juga terlibat dalam pengamanan acara ini.

Baca Juga |  100 Desa Ditarget Terapkan Sistem Pertanian Organik

Ibu hamil yang hadir dalam acara ini sangat antusias dan semangat dalam menghadiri acara Vaksinasi ini. Menurut salah satu peserta Vaksin, calon Ibu Diyah mengatakan bahwa sangat senang dan bersyukur bisa ikut Vaksin di sini, inilah yang ditunggu tunggu selama ini. Semoga dengan Vaksinasi ini semua ibu hamil bisa terhindar dari virus Covid 19.

Berita ini 61 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pantau Posko Terpadu Lebaran di Lima Puluh Kota, Alat Berat Standby di Beberapa Titik

Kabar Daerah

HJK ke-183, Gubernur Mahyeldi Yakin Lima Puluh Kota Bisa Jadi Pusat Perekonomian di Utara Sumbar

Kabar Daerah

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Tetap Waspada saat Arus Balik Lebaran 2024

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Terima Kasih Kemenhub, Telah Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar