Home / Kabar Daerah

Senin, 4 Oktober 2021 - 20:01 WIB

Rakor TPP P3MD Kab. Semarang, Kadis Apresiasi Kerja Pendamping Desa

Asrodin - Penulis

TV Desa – Kab. Semarang : Rapat koordinasi Tenaga Pendamping Profesional – Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (TPP-P3MD) Kabupaten Semarang kembali digelar,  bertempat di Aula Lantai 2 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes)  Kabupaten Semarang, Senin (4/10/2021).

Rapat dibuka oleh Koordinator Kabupaten, Ida Nuraini, S.Ag dan dilanjutkan sambutan Kabid Pemerintahan Desa Dispermasdes, Aris Setiawan, S.STP., MM.

Dalam sambutannya, Aris mengucapkan terimakasih atas kerja keras pendamping desa yang telah mengawal kegiatan di desa, mulai dari pengawalan Covid-19, jogo tonggo, BLT-DD, Pendataan SDGs, IDM, Serta Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

“Khusus untuk anggaran penanganan covid-19 yang berasal dari 8% Dana Desa, mohon untuk tidak dialihkan di perubahan, karena kita tidak tahu sampai akhir tahun apakah masih atau tidak pandemi ini, dan juga PMK yang mengatur belum dicabut” tegasnya.

Baca Juga |  Perpusdes Cakrawala study tiru ke Plosorejo Blitar

Acara yang juga dihadiri oleh Kadispermasdes Kab. Semarang, Heru Purwantoro, S.Sos., MM, berlangsung khidmat. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar prestasi yang diraih Kab. Semarang dapat terus ditingkatkan.

“Tahun lalu capaian Kab. Semarang terbaik ke-3 untuk penyerapan di aplikasi Sipede. Tahun ini, sampai akhir bulan September Pencairan ke Rekening Kas Desa (RKD) sudah 100%. Saya mohon terus kawal penggunaan dana desa agar sesuai APBDes” pintanya.

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian progres Monev DD, pembahasan BNBA BLT-DD, progres kegiatan fisik, dan progres pendaftaran BUMDes di Kab. Semarang.

Baca Juga |  Wali Kota Semarang : Banyaknya Masyarkat Yang Sedang Ingin Divaksin

Ada yang menarik pada rakor kali ini, personil TPP Kab. Semarang mendapat tambahan 2 Tenaga Ahli (TA) dan 3 PD, sementara yang pindah ke daerah lain 2 TA dan 2 PD.

TA yang masuk ke Kab. Semarang Oentoeng S dan Mimalin Titah yang sebelumnya bertugas di Kab. Magelang dan Banjarnegara. Sedangkan PD, Anas Jauhari, Taufik dan Tugiyono. Ketiganya pindahan dari Magelang, Demak dan Kendal.

Sementara yang keluar dari Kab. Semarang, Apri Kurnia dan Fatur Roechman sebagai TA ke Boyolali dan Demak. Sedangkan PD, Uswatun Hasanah dan Luthfi AF, ke Kendal.

Selamat Bekerja di tempat yang baru.

 

Berita ini 152 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Festival Rakyat Muaro Padang sebagai Wujud Komitmen Pengembangan Sektor Pariwisata dan UMKM*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Tekankan Pentingnya Penghitungan Ketersediaan Pangan yang Lebih Cermat untuk Sikapi Pola Cuaca yang Tak Menentu*

Kabar Daerah

Ponpes Modern Al-Bukhari, Nagari Padang Laweh, Rahim Ulama Besar Masa Depan

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Alek Bakajang Layak Masuk Kharisma Event Nusantara

Kabar Daerah

Dunia Ditengah Ancaman Krisis, Kabais TNI Nilai Sumbar Aman*

Kabar Daerah

PLN berhasil alirkan listrik ke Desa Ngancar di Mabar

Kabar Daerah

Pemkab Biak Dukung Penggunaan Dana Desa Cegah Stunting Anak

Kabar Daerah

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Tetap Waspada saat Arus Balik Lebaran 2024