Home / Kabar Daerah

Sabtu, 30 Desember 2023 - 20:54 WIB

Rakorev TPP Bone Bolango Di Integrasikan Family Gathering

Heriyanto Harmain - Penulis

TV Desa News Bone Bolango : Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) akhir tahun 2023 yang juga di integrasikan dengan Family Gathering . Lokasi pelaksanaannya  Wisata Pantai Desa Botutonuo Lorong 4.5 Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango (30/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Korprov dan TAPM Provinsi Gorontalo, Tenaga Ahli, Pendamping desa dan Pendamping Lokal Desa. Kabupaten Bone Bolango, Kegiatan ini mengusung Tema ” Kita Berbeda Dalam Segala Hal tapi Satu Cinta Membangun Desa.

Dalam Sambutannya Koordinator Provinsi Gorontalo Farid Hubu Kegiatan akhir tahun ini sebagai bentuk evaluasi kita semua sebagai Tenaga pendamping professional selama satu tahun terakhir, mengenai masalah, kendala, hambatan , tantangan Desa dampingan dalam proses penyerapan Dana Desa dan perencanaan tahun 2024 serta update informasi – informasi hasil rakornas.

Baca Juga |  Aksi Bersih Pantai, Tumbuhkan Kesadaran Kelestarian Lingkungan

Senada dengan penyampaian Korprov TAPM Provinsi Gorontalo Hasan Mohamad mengatakan bahwa TPP tidak perlu lagi malu – malu bahwa ada beberapa pendamping desa, pendamping lokal desa dan TAPM yang masuk calon anggota legislatif, sebagai peserta pemilu tahun 2024. sebagai tenaga pendamping kita juga harus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat desa, Mulai dari Politik uang (money politic), mengedukasi contoh surat suara dan  tata cara memilih,mencoblos calon anggota Legislatif tingkat Kabupaten, Provinsi, DPD RI, DPR RI, Calon Presiden dan Wakil Presiden tanpa harus meninggalkan tugas dan tanggung jawab kita semua.

Baca Juga |  Camat Pusomaen Evaluasi Kader Pembangunan Manusia

Koordinator Kabupaten Bone Bolango Suwarno idris mengucapkan terima kasih kepada semua Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten Bone Bolango yang sudah hadir dalam agenda Rakorev akhir tahun 2023 yang juga di integrasikan dengan Family Gathering, saya berharap di tahun 2024 kita semua selalu menjaga kebersamaan sehingga semakin Solid.

TPP Bone Bolango ibarat seperti satu tubuh, bila ada salah satu anggota tubuh mengaduh kesakitan, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakannya. Sehingganya kita harus saling menjaga satu sama lain.

Berita ini 46 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pantau Posko Terpadu Lebaran di Lima Puluh Kota, Alat Berat Standby di Beberapa Titik

Kabar Daerah

HJK ke-183, Gubernur Mahyeldi Yakin Lima Puluh Kota Bisa Jadi Pusat Perekonomian di Utara Sumbar

Kabar Daerah

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Tetap Waspada saat Arus Balik Lebaran 2024

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Terima Kasih Kemenhub, Telah Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar