Home / Kabar Desa

Rabu, 25 Agustus 2021 - 20:33 WIB

Rapat Koordinasi Capaian Progress Vaksinasi Tingkat Kec. Suwawa Selatan Kab. Bone Bolango

Heriyanto Harmain - Penulis

TV Desa – Bone Bolango : (25 Agustus 2021)  Rapat koordinasi evaluasi progres vaksinasi tingkat kecamatan suwawa selatan  bertempat di aula PKM Desa Molintogupo yang di hadiri oleh  Asisten I dan Staf ahli pemerintah Kab. Bone Bolango, seluruh Kepala Desa, BPD, kepala Puskesmas, kepala KAU,Koordinator  BP3K, Danramil,  bapak/ibu kepala sekolah SLTP, Kepala wilayah/kadus, tokoh masyarakat, imam mesjid,  Babinsa, Bhabinkamtibmas, OPD penanggungjawab Dinas Sosial, dan Dinas Perkimtan kab. Bone Bolango.

Pengantar kata oleh bapak camat suwawa selatan Oktavianus Tangahu SH. M.Pemb  agar semua stekhoulder di tingkat kecamatan sampai tingkat Dusun bergerak bersama dalam melakukan edukasi masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi dan akan bahaya virus covid19.

 

 

Sementara laporan capaian Vaksinasi oleh kepala Puskemas Suwawa Selatan Riten K. Polapa S.Km Desa Bulontala dengan sasaran 405 persentase 27.1% , Desa Bulontala Timur dengan sasaran 635 persentase 25.7%, Desa Pancuran dengan sasaran 260  persentase 23%, Desa Libungo dengan sasaran 472 persentase 22.2%, Desa Molintogupo dengan sasaran 787 persentase 11.%, Desa Bondaraya dengan sasaran 442  persentase 19.4%, Desa Bonedaa dengan sasaran 382  persentase 8.3% dan Desa Bondawuna dengan sasaran 559 persentase 11.2%.

Baca Juga |  Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Pembentukan Posyandu Kesehatan Jiwa Di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Dr. Merlan S. Uloli SE. MM. Mengatakan bahwa dengan melihat kondisi saat ini Bone Bolango masuk dalam zona PPKM Level III maka perlu mengaktifkan kembali Satgas Covid19 Tingkat kecamatan dan Desa,  walaupun satgas sudah bekerja dan aktif  saya berharap lebih di tingkatkan lagi serta Posko PPKM  Desa perlu di aktifkan. Mengingat Beberapa Minggu terakhir ini kita banyak mendengar kabar Duka baik keluarga, krabat dan orang orang terdekat di media sosial  yang meninggal karena covid19 . Sehingga untuk menjaga keluarga, dan daerah kita ini mari bergerak bersama melakukan edukasi tentang akan pentingnya Vaksinisasi di kecamatan suwawa selatan.

Kepala Dusun sukses apabila masyarakat di dusunya semua sudah tervaksin, kepala desa sukses apabila semua warga desa semua sudah tervaksin, bapak ibu kepal sekolah sukses apabila semua siswa – siswi di sekolah yang berumur mulai 12 tahun sudah tervaksin semua sehingga kita semua akan melakukan sekolah tatap muka. Pendamping desa, pendamping PKH, TKSK sukses apabila seluruh penerima bantuan sudah tervaksin, Kepala KAU sukses apabila seluruh calon pengantin dan keluarganya semua sudah tervaksin.

Baca Juga |  Masyarakat Antusias, Vaksinasi Covid-19 Di Desa Sumberbening

Sehingganya kita semua perlu mengambil peran sebagai pahlawan di masa pandemi saat ini bukan sebagai penghianat Bangsa yang menghasut dan mempropokasi masayarakat agar tidak melakukan vaksinasi sehingganya kita bergerak bersama mensukseskan vaksinasi sebagai bentuk ikhitar kita semua sehingga Daerah dan negara indonesia bebas dari virus covid19, ujarnya.  Setelah kegiatan rapat Koordinasi di lanjutkan dengan vaksinasi di tingkat Desa Molintogupo.

Berita ini 89 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024