Home / Kabar Desa

Rabu, 26 Juli 2023 - 10:20 WIB

Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Pembentukan Posyandu Kesehatan Jiwa Di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang

SUPARLAN - Penulis

TV Desa – Jombang : Kesehatan Jiwa merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh segala pihak. Dengan adanya permasalahan kejiwaan yang terjadi akhir akhir ini timbul di lingkungan masyarakat sehingga menggugah Pemerintah untuk segera memberikan solusi. Sehingga Pemerintah Kabupaten Jombang lewat Dinas Pengampu dalam hal ini menjadi tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang untuk membentuk Posyandu Kesehatan Jiwa.

 

” Posyandu Kesehatan Jiwa merupakan hal yang baru bagi Pemerintah Desa dan memang perlu untuk menjadi perhatian khusus dan perlu dilaksanakan ” papar Suratman ( Kades Plandaan ) dalam acara Sosialisasi Dan Koordinasi Pembentukan Posyandu Kesehatan Jiwa ( 26/07/2023 ).

Baca Juga |  Rakor Penggiat Bumdes DPMD Bengkulu Tengah, Bahas Juga Strategi Dongkrak PADes

Posyandu Kesehatan Jiwa merupakan wadah dalam rangka membantu untuk menurunkan kadar gangguan jiwa pada seseorang, sehingga bisa menumbuhkan semangat hidup yang lebih baik dan bisa diterima di lingkungan masyarakat

Di acara tersebut di hadiri dari unsur Dinas Sosial , Puskesmas Plandaan, Pemdes Desa Plandaan dan Pemdes Desa Bangsri beserta Kader Penggerak Posyandu Kesehatan Jiwa dari Kedua desa tersebut. Posyandu Kesehatan Jiwa yang ada di kecamatan Plandaan dipusatkan di Desa Plandaan. Posyandu Kesehatan Jiwa merupakan hal yang baru dan pertama kalinya di sosialisasikan dan dibentuk oleh dua desa tersebut. “Awal terbentuknya Posyandu Kesehatan Jiwa di Desa Plandaan tersebut agar bisa merangsang pemdes lainya untuk membentuk Posyandu Kesehatan Jiwa, karena tidak menutup kemungkinan permasalahan tentang kesehatan jiwa juga terjadi di desa desa yang lain” papar Nunuk ( Dinas Sosial )

Baca Juga |  Pemdes Kutamakmur dan Masyarakat Giat Ciptakan Lingkungan Bersih

” Dalam rangka memperlancar kegiatan Posyandu Kesehatan Jiwa menjadi tanggung jawab desa masing masing , walaupun kegiatan Posyandu Kesehatan Jiwa sebagai sentral dipusatkan di Desa Plandaan ” papar Ansori ( Sekdes Bangsri ).

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kegiatan Posyandu Lansia Dusun Branjang Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno Wujudkan Masa Tua Lansia Yang Bahagia, Sehat, Mandiri Dan Berdayaguna

Kabar Desa

Desa Darsono, Rerata Panen Padi Organik 6 Ton Per-Hektar

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Realisasikan Jalan Tani Ma’lete

Kabar Desa

Dibangun Tahun 2023, TPT Desa Teba jawa Jebol Diterjang Banjir Bandang

Kabar Desa

Desa Loa Janan Ulu Fokuskan APBDes Pada Pembangunan Kantor Desa Baru

Kabar Desa

Bappenas Bersama Kementerian/Lembaga Segera Luncurkan Indeks Desa

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing