Home / Kabar Desa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:38 WIB

Danramil Empanang Minta Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit Bila Mendatangkan Pekerja Harus Lapor

Patrisius Jimi - Penulis

TV Desa – Kapuas Hulu: Selasa 24 /08/2021 Pemerintah Kecamatan Empanang Bekerja sama dengan Danramil 1206-7 Kecamatan Empanang dan Kepala Puskesmas Kecamatan Empanang menyelenggarakan Rapat koordinasi Penangan Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Empanang.
Camat menyampaikan Bahwa dikecamatan Empanang sekarang masih Zona Hijau namun demikian kita tetap memperlakukan protokol Kesehatan, Camat juga menyampaikan untuk memperbolehkan Sekolah-Sekolah ( PAUD, TK, SD, SMP, SMA ) belajar tatap muka dengan tetap melakukan protokol Kesehatan di sekolah masing – masing.
Kapolsek Menyampaikan bahwa semua warga kecamatan Empanang Wajib mengikuti Vaksinasi dan jangan sampai ada pihak-pihak lain yang berani memprovokasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Kepada kades- kades agar mengaktifkan Posko PPKM Mikro  yang sudah ada di kecamatan maupun posko  gabungan di setiap Desa mencatat atau melakukan pendataan, pengecekan suhu setiap pelintas yang melewati posko.
Kepala Puskesmas menyampaikan dengan diberlakukannya belajar tatap muka maka semua sekolah agar mematuhi protokol Kesehatan dan Mengikuti 5 M yakni Memakai Masker, mencuci tangan memakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas interaksi dan jangan lupa 3 T 1. Testing, 2. Trasing dan 3. Treatment.
Dalam penanganan covid-19 Danramil mengajak Kepala Desa, instansi terkait, Guru-Guru dan pihak perusahaan sawit menjaga kekompakan agar diwilayah kita tidak terdapat covid-19. Danramil juga menyampaikan untuk perusahaan perkebunan sawit sekarang ini apabila ingin mendatangkan pekerja sawit diluar wilayah Khusunya di luar Kalimantan Barat harus Melaporkan kepada Kepala Desa, agar setiap tenaga kerja yang datang tetap didata kondisi kesehatannya. Kegiatan ini di hadiri oleh Semua Kepala Desa di Kecamatan Empanang ( 6 Kepala Desa ), Kordik dan seluruh kepala Sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA Sekecamatan Empanang, Kepala Puskesmas Empanang, Dokter Puskesmas dan Perusahaan Perkebunan Sawit Kecamatan Empanang, Temenggung Suku Kantuk, Temenggung suku Iban, RC Perkebunan Kelapa sawit diwilayah kecamatan Empanang ( Avinco, Ikhawan Lubis, Tumbur Pardede, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa.

Berita ini 48 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024