Home / Kabar Desa

Kamis, 9 September 2021 - 18:43 WIB

Rapat Pleno Penetapan DPT Desa Punagaya

Agus Rani - Penulis

TV Desa – Jeneponto : Penetapan Daftar Pemilih (DPT) Desa Punagaya Di Laksanakan Dengan Rapat Pleno Terbuka Dengan Merujuk Peraturan Daerah No 9 Tentang Pemilihan Kepala Desa Dan Peraturan Bupati No 32 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Jeneponto Nomor 9 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa.

Hal Tersebut Terungkap Dalam Rapat Pleno Terbuka Yang Di Laksanakan Panitia Pemilihan Kepala Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sul-sel, Bersama Dengan BPD, Bakal Calon, Serta Tokoh Masyarakat,Kamis (9/9/2021). Rapat Pleno Di Aula Kantor Desa Punagaya Tersebut, Di Laksanakan Sesuai Dengan Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Se Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga |  Perantau Pekanbaru 'Pulang Rayo Basamo' ke Nagari Guranjhil

Selain Melibatkan Pemerintah Desa, BPD Dan Tokoh Masyarakat, Rapat Pleno Di Pimpin Oleh Ketua Panitia Pikades (Sulaeman) Juga Hadir Pemerintah Kecamatan Bangkala, Baso.n,s.sos (Kasi Pemerintahan), Serta Turut Hadir Babinkamtibmas (Dri Satoto) Dan Babinsa (Misbahuddin).

Sulaeman Dalam Sambutannya Mengemukakan Bahwa Kita Harus Berlaku,Adil,Jujur Serta Tidak Memihak Pada Kandidat Siapapun (Netral), Dan Telah Menetapkan DPT Sebanyak,”3.270 Tersebar Di 6 Dusun Dan Terbagi 7 TPS. Sehingga Sangat Penting Di Laksanakan Rapat Pleno Terbuka “Kegiatan Ini Harus Di Laksanakan Sesuai Peraturan Perundang-Undangan Tentang Pemilihan Kepala Desa Hingga Mencapai Hasil Yang Tidak Cacat Hukum” Tegas Sulaeman.

Baca Juga |  SebagaiĀ  Penggerak Ekonomi, Kecamatan Penukal Gelar Pelatihan BUMDes

Selain Bersifat Penting, Juga Rawan Memicu Keributan Menurut Baso.n,s.sos, (Kasi Pemerintahan Kecamatan Bangkala), Maka Dari Itu “Harus Melaksanakan Sesuai Tahapan Dan Harus Terbuka, Dan Mengacu Pada Peraturan Daerah Serta Peraturan Bupati Yang Di Tetapkan Pada Tahun Ini (2021) Tentang Pemilihan Kepala Desa”KunciĀ  Baso.n,s.sos.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 40 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi