Home / Kabar Daerah

Selasa, 2 Juli 2024 - 22:27 WIB

Ratusan Nelayan di Padang Pariaman Terima Bantuan BPJS Ketenagakerjaan, Bibit Ikan, dan Peralatan

Wawan Hermawan - Penulis

TVDesa – Padang Pariaman : Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyerahkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan, bibit ikan, dan peralatan kepada ratusan nelayan di Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa (2/7/2024). Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan ekonomi keluarga nelayan.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk 300 nelayan di Padang Pariaman, yang telah memiliki Kartu Usaha Pelaku Perikanan (Kusuka),” ujar Mahyeldi dalam sambutannya di Nagari Pungguang Kasiak, Lubuak Aluang. “Kita menyadari, bekerja sebagai nelayan risikonya tinggi, sehingga jaminan kesehatan dan ketenagakerjaannya sangat penting.”

Bantuan BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan dapat memberikan perlindungan sosial dan jaminan kesehatan bagi para nelayan dan keluarganya. Selain itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan bibit dan pakan ikan, termasuk 250 kg induk ikan gurami, 20.000 ekor benih ikan gurami, 10.000 benih ikan nila, dan 16.000 ekor ikan gariang.

Baca Juga |  Forkopimda Sumbar Bertolak ke Papua Barat Daya, Bingkisan Buku dan Rendang Disiapkan

Bantuan lain yang diberikan adalah 10 unit gillnet dan 12 unit mesin longtail 13 PK. Diharapkan bantuan ini dapat membantu nelayan meningkatkan hasil tangkapan dan pendapatan mereka.

Gubernur Mahyeldi menekankan bahwa Sumatera Barat, termasuk Padang Pariaman, memiliki potensi perikanan yang sangat besar. “Tinggal bagaimana kita berkomitmen melakukan berbagai upaya dalam mengoptimalkan potensi itu, sehingga berdampak lebih nyata bagi perekonomian nelayan kita,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemprov Sumbar. Ia mengatakan bantuan ini sangat bernilai besar dalam upaya meningkatkan perekonomian warga.

Baca Juga |  Jumat Mengaji Dan Jumat Berbagi Persit KCK Cabang LXIV Kodim 1628 Bersama Santri Pesantren Sunan Kalimati

“Semoga bantuan yang disalurkan Bapak Gubernur menjadi berkah bagi kami,” kata Rudy. “Terlebih, di 11 aliran sungai di Padang Pariaman, semuanya punya ikan larangan yang dipanen setiap bulan Maulud, dan digunakan untuk pembangunan masjid dan kegiatan keagamaan lain. Secara tak langsung, bantuan ini juga mendukung misi kita menegaskan daerah ini sebagai kabupaten religius.”

Penyaluran bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para nelayan di Padang Pariaman dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Para Artis Ini Bawa Semangat Baru bagi Desa-Desa di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Kabar Daerah

UMKM Desa Plosokerep Naik Kelas dengan Digital Marketing dan Marketplace

Kabar Daerah

Limau Matubu Juarai Marikurubu Cup 2, Taufik Madjid: “Kita Punya Potensi Liga Desa di Maluku Utara!”

Kabar Daerah

Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Desa: Kapuas Luncurkan Sistem CMS

Kabar Daerah

Hidupkan Kembali Rumah Siti Nurbaya di Depok: Ruang Berkomunitas Budaya Minang

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif