Home / Kabar Daerah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:51 WIB

Ratusan Warga Ikut Vaksin di Kodim 1628/KSB

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – Sumbawa : Sekitar 380 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 1628/Sumbawa Barat. Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta TNI dalam mensukseskan program vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kodim 1628/SB berkolaborasi dengan petugas kesehatan dari RSUD Asy-Syifa serta didampingi oleh aparat TNI yaitu para Babinsa. “Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah dosis pertama yaitu 290 orang, sementara dosis kedua sebanyak 90 orang,” ungkap Dandim 1628/SB Letkol CZI Sunardi ST MIP melalui Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, saat ditemui di Taliwang, Rabu (25/8).

Baca Juga |  Kemenkeu dan UNAND Lakukan Pendampingan 50 BUMDes se-SUMBAR

Dijelaskan Mayor Dahlan, dosis pertama yaitu masih menggunakan vaksin sinovac, sementara dosis kedua adalah Astra Zeneca.Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak.

Warga yang mengikuti vaksinasi sangat antusias, terlihat warga memadati Kodim 1628/SB untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

Seperti biasa, warga yang mengikuti vaksin harus mengantri untuk mendaftar dan terlebih dahulu dicek kesehatannya atau screening.Usai mengecek kesehatan, warga langsung diarahkan satu persatu untuk mendapatkan vaksin. Warga yang telah mendapat vaksin tidak diperbolehkan pulang, karena harus menunggu reaksi vaksin terlebih dahulu atau diobservasi selama kurang lebih 30 menit. Kegiatan vaksin berjalan lancar tanpa kendala.

Baca Juga |  Antusiasme Warga Maluk Mengikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Mayor Dahlan mengimbau warga, agar tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, menjaga hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Agus Budi Santoso Gelar Karya “Jejak Fotografi Budaya”

Kabar Daerah

Agus Budi Santoso Gelar Karya “Jejak Fotografi Budaya”

Kabar Daerah

Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Laksanakan MTQ ke 41

Kabar Daerah

Monev Website Desa Teraju dan Balai Belungai, Ini Hasilnya

Kabar Daerah

Tahun Ini, 109 Desa di Malinau Rampungkan Penataan Batas 

Kabar Daerah

6 Desa di Jatinangor Pamerkan Hasil OVOP

Kabar Daerah

293 Kades se-Banyumas Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Kabar Daerah

Stakeholder Sumbar Diharapkan Terus Berkolaborasi Menjaga Lingkungan