Home / Kabar Daerah

Selasa, 14 September 2021 - 20:25 WIB

Reaksi Cepat Camat Grogol Terhadap Laporan Warga

008 Gieyono - Penulis

TV DesaSukoharjo : Pada Selasa 14 September 2021, terjadi pohon tumbang di jalan raya Solobaru. Tepatnya di depan Warung Mie Ayam Pak Doel Solobaru. Yang mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas di jalan tersebut. Pada saat itu terjadi hujan ringan namun tidak disertai angin. Pohon tumbang tersebut karena kondisi pohon tersebut memang sudah tua dan agak rapuh.

Reaksi gerak cepat atas laporan  Kades Langenharjo Bapak Sunawan,SE tentang pohon tersebut kepada Camat Grogol  Bapak Herdis Kurnia Wijaya ,S.Sos beserta Kapolsek Grogol. Langsung menanggapi dan mengadakan proses evakuasi pohon tumbang tersebut. Bapak Herdis Kurnia Wijaya,SSos memantau dan mengawasi langsung proses evakuasi pohon tumbang ini hingga selesai.

Baca Juga |  Pj Bupati Hani Syopiar Rustam, Gerak Cepat Sinkronisasi Evaluasi Kinerja Camat, Lurah Hingga Kades se-Kabupaten Banyuasin 

Evakuasi pohon tumbang ini melibatkan. Kecamatan Grogol, Polsek Grogol, Damkar Sukoharjo, beserta tim SAR Desa Langenharjo. Proses evakuasi berjalan lancar dan aman. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kita harus waspada dan lebih berhati hati apabila terjadi hujan, terutama pada bulan ini karena menurut BMKG akan terjadi hujan ringan sampai berat pada minggu ini. Sehingga apabila ada hal hal bisa mengakibatkan terjadinya pohon tumbang atau hal yang bisa menimbulkan bahaya bagi masyarakat luas segera laporkan ke kami, ungkap Bapak Herdis. Bapak Sunarwan menambahkan untuk warga masyarakat segera melaporkan ke kami apabila ada pohon yang sudah tua di pinggir jalan yang bisa membahayakan masyarakat.

Berkat sinergi yang sangat harmonis antara pihak Polsek Grogol, Camat Grogol, Desa Langenharjo, Damkar Sukoharjo dan semua masyarakat desa Langenharjo kejadian pohon tumbang ini bisa teratasi dengan sangat cepat dan tepat. Semoga kedepannya bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi respon terhadap laporan warga ini, ungkap Ketua RW 11 Solobaru.

Berita ini 250 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenhub yang Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar*

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

PKS Sumbar Hadir dalam Teleconference, Laporkan Buka 9 Posko Mudik di Sumatra Barat*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Terbitkan Surat Edaran Terkait Pengendalian Sampah Selama Libur Lebaran*

Kabar Daerah

Anggota Pramuka Kwarran Purwokerto Selatan Bantu Korban Kecelakaan

Kabar Daerah

Pemkab Tangerang Siapkan Posko di Tempat Wisata Selama Libur Idul Fitri