Home / Kabar Desa

Kamis, 16 September 2021 - 19:46 WIB

Relawan Desa Molintogupo Grebek Dusun Edukasi Covid19 Dan Vaksinasi

Heriyanto Harmain - Penulis

TV Desa – Bone Bolango : Desa Molintogupo adalah Desa yang berada Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo dengan jumlah Penduduk 1.142 jiwa dan 357 kk.  Target sasaran vaksinasi 787 Jiwa.

Sesuai Perpres No 14 tahun 2021 tentang Perubahan Atas peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Diesase 2021 (Covid19) dan Edaran Bupati Bone Bolango nomor 009/BUP-BB/109/V/2021.

Pasal 13A menegaskan  Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima Vaksin COVID- 19 yang tidak mengikuti Vaksinasi COVID- 19 sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat dikenakan sanksi administratif, berupa:   (a) penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan social. (b). penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan; dan/atau     (c). denda.

Baca Juga |  Satgas Covid Grogol Gelar Operasi Yustisi dan Vaksinasi

Edukasi Pencegahan Covid 19, dan Vaksinasi di rangkaikan dengan pembagian Masker kepada seluruh masyarakat yang  di laksanakan oleh Relawan Desa selama 4 Hari mulai dari dusun Dusun IV Bubatuno di lanjutkan hari berikutnya Dusun III  Batunobutao, Dusun II  Baleya, dan berakhir Dusun I  Talanggila

Relawan Desa mendata  warga mulai dari usia 12 tahun (mengenyam dunia pendidikan) sampai warga yang lanjut usia. Relawan desa mendata satu persatu  masyarakat yang biasa keluar desa maupun daerah kemudian kembali lagi ke desa, mendata masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi di desa baik dosis 1 dan 2, serta masyarakat yang melakukan vaksin di luar Desa atau Daerah.

Baca Juga |  Musrembang Sukses Sepakati Hasil Musdes Juli, RKPDes Tengah Padang Disahkan

Kepala Desa Roly Abdulah serta relawan desa tak henti –henti mengedukasi dan mengingatkan akan bahaya dan pencegahan covid19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun dan situasi apapun. Mari bersama –sama kita mensukseskan program Vaksinasi, serta menghimbau seluruh masyarakat jangan lupa hadir pelayanan vaksinasi di aula PKBM pada hari selasa tanggal 28 september 2021.

Berita ini 137 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Tips Pencegahan Bullying, Rumah PPAI Berikan Pemahaman

Kabar Desa

Usai Lebaran, BUMDes Dapat Tingkatkan Modal Lewat Investasi

Kabar Desa

Posyandu Lansia Dusun Branjang Desa Sidokerto, Tingkatkan Peran Serta Lansia

Kabar Desa

Desa Darsono, Rerata Panen Padi Organik 6 Ton Per-Hektar

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Realisasikan Jalan Tani Ma’lete

Kabar Desa

Dibangun Tahun 2023, TPT Desa Teba jawa Jebol Diterjang Banjir Bandang

Kabar Desa

Desa Loa Janan Ulu Fokuskan APBDes Pada Pembangunan Kantor Desa Baru

Kabar Desa

Bappenas Bersama Kementerian/Lembaga Segera Luncurkan Indeks Desa