Home / Kabar Desa

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:03 WIB

Remaja Desa Sukamukti Gelar Pelatihan Bijak Bersosial Media

#Dian Purnama Putra - Penulis

TV Desa – Garut : Sanggar Desa Karyasari, Kabupaten Garut, menjadi tempat Remaja desa Sukamukti yang tergabung dalam Forum Komunikasi Remaja Desa Sukamukti, mengikuti Pelatihan Bijak Bersosial Media, sabtu (19/3/2022). Materi pelatihan disampaikan Yanyan Agus Supianto, Sub Koordinator (Subkor) Kemitraan Informasi Publik, Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Garut.

“Karena adanya kegiatan ini, anak-anak akan lebih membatasi mengenai cyber bullying tersebut atau menggunakan media sosial dengan baik,” kata Siti Zaenab, salah satu peserta pelatihan.

Menurut Siti, acara pelatihan ini sangat penting bagi para remaja, mengingat pada saat ini sangat banyak penyimpangan yang terjadi di media sosial. Siti menambahkan, dalam pelatihan ini para peserta mendapatkan materi terkait perkembangan sosial media sampai dengan sikap bijak dalam bersosial media.

Baca Juga |  Kades Tuju: Desa Mandiri Motivasi Bangun Desa

“Sebelumnya ada kaya sejarah tentang internet, terus seperti dalam bersosmed itu harus menggunakan sopan santun, terus ada juga cara menangkal berita berita hoax juga gitu,” kata Siti.

Ia berharap, para peserta yang mengikuti acara ini dapat juga menyebarluaskan materi serta ilmu yang telah didapatkan melalui pelatihan bijak dalam bersosial media ini.

“Terus bisa menggunakan sosmed dengan baik, bijak dalam bersosmed terus mengembangkan semua kemampuan yang berenergi positif agar apa yang kita sampaikan disosmed itu merupakan hal yang bermanfaat bagi siapapun yang melihatnya gitu,” ucap Siti.

Mega Mariah (22), peserta pelatihan yang sama, mengatakan acara seperti ini sangat bermanfaat bagi para remaja, agar dapat menggunakan sosial media dengan lebih bijak.

Baca Juga |  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Ibtidaul Huda Di Desa Kadatuan

“Ya betul media sosial itu bukan hanya untuk sharing-sharing saja tetapi mengenai ilmu-ilmu yang belum diketahui bisa diketahui dalam bersosial media,” ucap Mega.

Acara ini merupakan kelanjutan acara dari kolaborasi antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut dengan Yayasan Sekretariat Masyarakat Anak (SEMAK), yang sebelumnya dihadiri oleh Forum Komunikasi Remaja Desa Karyasari.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 50 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih

Kabar Desa

Karang Taruna Bonto Cinde Gelar Latihan Kajian Kontemporer Pengkaderan untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda

Kabar Desa

Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Palmatak Lakukan Komsos dan Gotong Royong

Kabar Desa

Jelang HUT RI ke-79 di Patalassang: Panitia Siapkan Sejumlah Perlombaan Seru!

Kabar Desa

Festival Bubur Suro: Paduan Budaya, Kuliner, dan Ekonomi Kreatif Desa Wisata Bandung

Kabar Desa

Tanam 1.000 Pohon di Desa Karangligar, Upaya Mahasiswa UBP Karawang untuk Cegah Banjir

Kabar Desa

IMP Nanggalo Gelar Gebyar Kader: Perkuat Peran Kader dalam Penurunan Stunting

Kabar Desa

Likwatang Cup 2024: Lebih dari Sekedar Turnamen Sepak Bola Desa