Home / Kabar Desa

Jumat, 17 September 2021 - 23:13 WIB

Rembug Stunting Desa Mengawali Tahapan RKP Desa Bukit Tujuh

BALQIN - Penulis

TV Desa – Bukit Tujuh : Pemerintah Desa Bukit Tujuh mulai melaksanakan penyusunan RKP Desa Tahun 2022. Mengawali penyusunan RKP Desa tersebut, Pemerintah Desa melaksanakan Rembug Stunting. Pemdes Bukit Tujuh melaksanakan kegiatan tersebut di Aula Kantor Desa pada 16/09/2021.

Pelaksanaan Rembug stunting di Desa Bukit tujuh terlaksana atas partisipasi seluruh Kader Posyandu dan Bidan Desa.

Pelaksanaan rembug stunting merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan penyusunan RKP Desa. Sebagaimana tertuang dalam Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2022. Pelaksanaan rembug stunting merupakan bagian dari upaya Desa dalam pencegahan stunting di Desa Bukit Tujuh.

Kepala Desa Bukit Tujuh Ibu Syamsiah Hasibuan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Rembug Stunting pada tahun ini untuk mewujudkan pencegahan stunting di Desa Bukit Tujuh. Selanjutnya beliau juga berharap dalam rembug stunting ini akan lahir gagasan penting untuk masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2022.

Baca Juga |  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Srijaya melaksanakan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW)

Selanjutnya dalam rembug staunting ini turut hadir Ketua BPD Desa Bukit Tujuh. Ketua BPD dalam kata sambutannya menyampaikan peserta musyawarah untuk dapat menyampaikan ide dan gagasannya sesuai dengan data yang mereka miliki. Sehingga dengan gagasan yang berasal dari semua kader posyandu, guru PAUD dan Bidan Desa dapat membantu Pemerintah Desa dalam mewujudkan pencegahan stunting di Desa. Bahkan beliau berharap kegiatan ini dapat menambah kualitas RKP Desa Tahun 2022. Oleh Karena itu Ketua BPD mengajak semua kader untuk berpartisipasi dalam rembug desa ini.

Baca Juga |  Pemdes Bulu Sema, Gelar Musrenbangdes Prioritas Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2022

Kemudian Pendamping Desa dalam paparannya, menyampaikan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 yang terdapat dalam Permendes Nomor 7 Tahun 2021. Selain pencegahan Covid 19, pencegahan stunting juga merupakan prioritas nasional. Sehingga pendamping desa berharap rembug stunting ini dapat menghasilkan usulan yang terbaik.

Rembug stunting yang dilaksanakan selama satu hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Pelaksanaan ini juga menghasilkan beberapa usulan dari kader-kader di Desa. Salah satu usulan tersebut adalah membuka kelas Ibu Hamil di setiap kelompok posyandu.

 

Berita ini 183 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kepala Desa Tambakasri menghadiri Gelar seni pencak silat

Kabar Desa

Dewan Pengawas Menjadi Kunci Terwujudnya Akuntabilitas BUM Desa

Kabar Desa

Lurah Tuksono: Potensi Lokal, Kunci Keberhasilan BUM Desa

Kabar Daerah

Gus Halim: Pelestarian Adat dan Budaya Percepat Pembangunan Desa

Kabar Daerah

Gus Halim: Kirab Budaya Adat di Jombang Bentuk Implementasi SDGs Desa ke-18

Kabar Desa

kepala desa Gajahrejo bersinergi dengan masyarakat dalam membangun desa

Kabar Desa

Dapat Bangunan Pemagaran Kepsek SDN Bantarsari01 Ucapakan Terimakasih

Kabar Desa

Orientasi Tim Pendamping Keluarga Beresiko Stunting Tingkat Kecamatan Suwawa Selatan