Home / Kabar Desa

Kamis, 7 Oktober 2021 - 22:40 WIB

Renovasi Kantor Desa dengan Dana CSR

#Dian Purnama Putra - Penulis

TV Desa – Sumenep : Untuk memberikan kenyamanan, baik bagi perangkat dan juga masyarakat yang datang ke kantor desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep,  melakukan renovasi kantor pemerintahan desa setempat.

“Renovasi kantor desa ini memang sudah menjadi rencana pihak pemdes Galis bersama lembaga masyarakat, karena melihat kondisi kantor desa yang sudah kurang sedap dipandang mata bahkan ada beberapa bagian bangunan yang rusak yang butuh untuk diperbaiki,” tukas H. Akhmad Safri Wiarda, saat diminta keterangannya, Rabu (6/10/2021).

Renovasi kantor pemdes Galis ini, tidak menggunakan dana negara maupun kas desa, namun secara umum menggunakan anggaran dari CSR SKK MIGAS MEDCO ENERGI Indonesia. Anggaran tersebut didapat melalui Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) yang telah dilakukan oleh Bina Swadaya Masyarakat Madura (Bisma) Kabupaten Sumenep, sebelumnya.

Baca Juga |  Jawa Barat Klaim Berhasil Mengentaskan Desa Tertinggal

Kepala Desa Galis H. Akhmad Safri Wiarda juga berharap, dengan selesainya renovasi kantor desa ini, akan berpengaruh positif, sehingga kinerja jajarannya dapat semakin jauh meningkat dan lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

“Alhamdulillah, renovasi sudah berjalan lancar. Bagian-bagian bangunan yang rusak kita perbaiki, temboknya kita beri keramik, biar para perangkat desa bekerjanya jadi betah dan nyaman, sehingga pelayan yang diperoleh masyarakatpun maksimal,” ujar Safri, panggilan akrabnya nya.

Sebagai pemimpin desa, tak lupa, Safri juga mengajak perangkat desa dan masyarakat untuk menjaga sekaligus merawat kantor desa, berikut sarana dan prasarana yang ada dikantor desa. Hal tersebut disampaikan, agar supaya berbagai fasilitas yang telah tersedia, dapat digunakan dalam jangka panjang.

Baca Juga |  Lembaga Desa Digital Gelar Musyawarah Nasional II di Cigondewah

“Semoga dengan pembangunan ini pemerintah desa galis sebagai abdi negara semakin maju dan maksimal dalam melayani masyarakat,” pungkas Kades yang sudah menjabat dua periode ini.

Berita ini 207 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Bentuk Tim RKPDes anggaran 2025

Kabar Desa

LPPM UNAND Berdayakan Masyarakat Kelompok Tani Sukma Jaya dengan Pupuk Organik Ciban

Kabar Desa

Didaulat Jadi PPID Desa, Ini Manfaatnya Bagi Warga Desa Tukum

Kabar Desa

Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Anak, Pemdes JerukPurut Kolaborasi Sama BNN

Kabar Desa

HUT Ke-17 BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salurkan Bantuan Kepada Anak-anak Yatim

Kabar Desa

Peringati Hari Lahir Pancasila, Desa Wonosari Gelar Upacara dan Gelar Seni Budaya

Kabar Desa

Pemdes Sungai Ulak Salurkan Bansos Beras 10 Kg

Kabar Desa

Gaya Randupitu Kelola Sampah, Tuai Pujian Anggota DPRD Kota Batu