Home / Kabar Desa

Jumat, 8 Oktober 2021 - 16:26 WIB

Reses Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah di Nagari Guguak Kuranji Hilir

Ali Akbar - Penulis

Ir. H. Arwinsyah, MT., Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman menjemput aspirasi masyarakat Nagari Guguak Kuranji Hilir pada hari Jum'at (08/10/2021)

Ir. H. Arwinsyah, MT., Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman menjemput aspirasi masyarakat Nagari Guguak Kuranji Hilir pada hari Jum'at (08/10/2021)

TV Desa – Padang Pariaman : Ir. H. Arwinsyah, MT., Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman lakukan reses guna menjemput aspirasi konstituennya di Dapil 3 kali ini berkunjung ke Nagari Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Reses kali ini dijadwalkan mulai tanggal 7 hingga 11 Oktober 2021 dan sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat siap diserap seluruh anggota dewan di Dapilnya masing-masing untuk disampaikan kepada Pemda Padang Pariaman.

Pada hari Jum’at, 8 Oktober 2021 bertempat di Aula Kantor Nagari Guguak Kuranji Hilir, dihadiri oleh Wali Nagari (M. Sahur), Sekretaris Nagari (Saur Lamza), Camat Sungai Limau (Arlis), Bhabinkamtibmas (Yoffi Afrianto), Bhabinsa (Dian Hasri), seluruh Wali Korong, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Bundo kanduang serta perangkat nagari, Arwinsyah menyampaikan pidatonya..

Baca Juga |  Poktan Durian Siamih Olah Pepaya Jadi Produk Ekonomi Kreatif

“Selaku Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman tentu mempunyai tugas dan tanggungjawab kepada seluruh konstituen, terutama di daerah pemilihan, meskipun secara umum di Kabupaten Padang Pariaman.”

Seiring dengan kebijakan pemerintah pusat untuk menghapus stunting, beliau menjelaskan bahwa, “ Kita di DPRD siap menganggarkan supaya stunting jauh dari Kabupaten padang Pariaman.”

Peserta yang hadir dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat Nagari Guguak Kuranji Hilir kepada Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Arwinsyah. (08/10/2021)

Dalam dialog tersebut ada beberapa poin penting sebagai aspirasi warga masyarakat Nagari Guguak Kuranji Hilir, diantaranya: (1) Melanjutkan pembangunan jalan dengan aspal beton – Hot Mix antara Pasar Paingan ke Korong Padang Jambu sepanjang 2 kilometer yang telah dianggarkan melalui DAK pada tahun 2023, (2) Akan merealisasikan kebutuhan kelompok tani – petani jagung berupa Mesin Pemipil Jagung,

Baca Juga |  Desa Sukaragam Kembangkan Hidroponik sebagai Gerakan Ketahanan Pangan

Sementara itu, Ketua Bamus, Abdul Ganip mengusulkan didirikannya Kios Pupuk untuk Nagari, dimana saat ini sudah ada 11 buah kelompok tani yang selama 6 tahun belakangan membeli pupuk bersubsidi ke Kios Pupuk yang ada di Nagari lain.

Berita ini 286 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Hindari Kepunahan Akibat Arus Zaman, Warga Desa Adobala Terus Merawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD