Home / Kabar Desa

Rabu, 8 September 2021 - 21:55 WIB

RKPDes 2022 disahkan, Simpang Gong Prioritas Percepatan Pembangunan diutamakan

Dwi Aprianto - Penulis

TV Desa – Bangka Barat : Musyawarah Desa digelar oleh Pemerintah Desa Simpang Gong dalam rangkaian Pengesahan RKPDesa Tahun Anggaran 2022 dengan Percepatan Prioritas Pembangunan Desa berdasarkan RPJMDes, Senin (6/9/2021).

Dihadiri oleh Plt. Camat Simpang Teritip, BPD, Kepala Dusun, RT, Linmas, PLD, Tim penyusun RKPDes TA 2022 dan Tim verifikasi RKPDes. Dalam sambutan Plt Camat Simpang Teritip sangat mendukung seluruh kegiatan yang direncanakan oleh Pemerintah Desa Simpang Gong dan  menganggarkan kegiatan berdasarkan prioritas berdasarkan peraturan yang berlaku.

Suasana Musdes (6/9/2021)
Suasana Musdes Penetapan RKPDes (6/9/2021)

Kepala Desa Simpang Gong mengapresiasikan kepada Tim Penyusun yang telah menyusun dokumen RKPDes berdasarkan pagu indikatif. Proses penyusunan dokumen ini dimulai sejak bulan Juli dengan mengakomodir usulan – usulan ditingkat dusun yang tercantum dalam dokumen RPJMDes.

Baca Juga |  Gotong Royong, Pilihan Pemdes Taja Indah Peringati HUT Banyuasin ke 20

Program kegiatan Bidang Pemerintahan Umum dan Otda,Sosial Budaya, Ekonomi, dan Bidang Fisik Prasarana/Kewilayahan merupakan prioritas percepatan pembangunan di Desa Simpang Gong. Percepatan ini merupakan intervensi di 2 Dusun di Desa Simpang Gong.

Di Bidang Pemerintahan Umum dan Otda, peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa dan  Lembaga desa Pembangunan menjadi prioritas utama, Pipanisasi untuk mencapai akses Sarana Air Bersih adalah bagian dari usulan prioritas Bidang  Fisik Prasarana/Kewilayahan sebagai bentuk dukungan kepada KPSPAM Air Ridieng dalam pemenuhan pipa distribusi dan sambungan rumah dan pembangunan askes infrastuktur lainnya, di Bid

Baca Juga |  Musdes RKPDes Tahun 2022 Desa Bulontala

ang Ekonomi prioritas peningkatan kapasitas dan bantuan untuk  kelembagaan masyarakat serta UMKM sebagai bentuk strategi pemulihan ekonomi masa pandemi, serta di Bidang Sosial Budaya prioritas kegiatan peduli disabilitas pun dianggarkan.

“Di masa pandemi ini, prioritas anggaran penanganan Covid-19 di Tahun Anggaran 2022 akan kita anggarkan dengan besaran minimal 8% melalui pemanfaatan Dana Desa,” tutup Kades. Diakhir rangkaian kegiatan, secara simbolis penyerahan Dokumen RKPDes oleh Ketua Tim Penyusun RKPDes kepada Kepala Desa Simpang Gong.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 106 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi