Home / Kabar Desa

Rabu, 8 September 2021 - 21:55 WIB

RKPDes 2022 disahkan, Simpang Gong Prioritas Percepatan Pembangunan diutamakan

Dwi Aprianto - Penulis

Serah terima Dokumen RKPDes (6/9/2021)

Serah terima Dokumen RKPDes (6/9/2021)

TV Desa – Bangka Barat : Musyawarah Desa digelar oleh Pemerintah Desa Simpang Gong dalam rangkaian Pengesahan RKPDesa Tahun Anggaran 2022 dengan Percepatan Prioritas Pembangunan Desa berdasarkan RPJMDes, Senin (6/9/2021).

Dihadiri oleh Plt. Camat Simpang Teritip, BPD, Kepala Dusun, RT, Linmas, PLD, Tim penyusun RKPDes TA 2022 dan Tim verifikasi RKPDes. Dalam sambutan Plt Camat Simpang Teritip sangat mendukung seluruh kegiatan yang direncanakan oleh Pemerintah Desa Simpang Gong dan  menganggarkan kegiatan berdasarkan prioritas berdasarkan peraturan yang berlaku.

Suasana Musdes (6/9/2021)
Suasana Musdes Penetapan RKPDes (6/9/2021)

Kepala Desa Simpang Gong mengapresiasikan kepada Tim Penyusun yang telah menyusun dokumen RKPDes berdasarkan pagu indikatif. Proses penyusunan dokumen ini dimulai sejak bulan Juli dengan mengakomodir usulan – usulan ditingkat dusun yang tercantum dalam dokumen RPJMDes.

Baca Juga |  RKPDes Krecek : Semangat Baru Tahun 2022

Program kegiatan Bidang Pemerintahan Umum dan Otda,Sosial Budaya, Ekonomi, dan Bidang Fisik Prasarana/Kewilayahan merupakan prioritas percepatan pembangunan di Desa Simpang Gong. Percepatan ini merupakan intervensi di 2 Dusun di Desa Simpang Gong.

Di Bidang Pemerintahan Umum dan Otda, peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa dan  Lembaga desa Pembangunan menjadi prioritas utama, Pipanisasi untuk mencapai akses Sarana Air Bersih adalah bagian dari usulan prioritas Bidang  Fisik Prasarana/Kewilayahan sebagai bentuk dukungan kepada KPSPAM Air Ridieng dalam pemenuhan pipa distribusi dan sambungan rumah dan pembangunan askes infrastuktur lainnya, di Bid

Baca Juga |  PP nomor 11/2021, UPK harus beradaptasi

ang Ekonomi prioritas peningkatan kapasitas dan bantuan untuk  kelembagaan masyarakat serta UMKM sebagai bentuk strategi pemulihan ekonomi masa pandemi, serta di Bidang Sosial Budaya prioritas kegiatan peduli disabilitas pun dianggarkan.

“Di masa pandemi ini, prioritas anggaran penanganan Covid-19 di Tahun Anggaran 2022 akan kita anggarkan dengan besaran minimal 8% melalui pemanfaatan Dana Desa,” tutup Kades. Diakhir rangkaian kegiatan, secara simbolis penyerahan Dokumen RKPDes oleh Ketua Tim Penyusun RKPDes kepada Kepala Desa Simpang Gong.

Berita ini 104 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024