Home / Kabar Desa

Senin, 23 Agustus 2021 - 22:55 WIB

Ruang Kelas PAUD Kurang Layak, Pembelajaran Tetap Dimulai

Budi Soljer - Penulis

TV Desa – Bandung : Di tengah pandemi Covid-19 dan kondisi bangunan ruang kelas yang kurang memadai, pembelajaran tatap muka PAUD Bunda Kartini Desa Bojongemas Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung telah dimulai Senin, 23 Agustus 2021.

Saat ini status PPKM khususnya di Desa Bojongemas masuk kategori zona hijau, sehingga memungkinkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah kehadiran peserta didik.

Kondisi terkini ruang kelas PAUD Bunda Kartini terlihat berdinding tripleks, bagian atasnya terbuka hingga dapat dilihat dari luar. Proses belajar mengajar menjadi tidak nyaman.

Bagian luar kelas PAUD

Kondisi ruang kelas yang demikian membuat Kepala Desa Bojongemas H. Dede Rukma Nurdin, S.Ag. prihatin dan memutuskan untuk merehabilitasi ruang kelas PAUD itu pada tahun 2021 ini.

Baca Juga |  Tingkatkan Kinerja KPM, TIM TPP Tabir Lakukan Pembinaan

Dengan bantuan Pendamping Desa Teknik Infrastruktur, Tim Perencanaan Desa Bojongemas telah membuat desain teknik dan rencana anggaran biayanya. Ruang Kelas Baru (RKB) PAUD Bunda Kartini didesain menjadi 2 (dua) ruang kelas dengan total panjang dan lebar masing-masing 14,9 m dan 6,0 m, serta luas total 74,5 m². Rencana anggaran yang dibutuhkan Rp 75.009.000,00 dari Dana Desa tahun 2021.

Pembangunan RKB PAUD ini sangat mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Nasional Berkelanjutan atau Suistanable Development Goals (SDG’s) nomor 4 yaitu Pendidikan Desa Berkualitas.

Baca Juga |  Pekon Waluyojati Musyawarah Penetapan SDGs Tahun 2023

Menurut informasi dari Sekretaris Desa Bojongemas Dadin Mulyadin, S.Pd.I. pembangunan Ruang Kelas PAUD Bunda Kartini yang diasuh oleh Bunda Hani Suhartini dan Bunda Lisnawati, akan mulai dikerjakan pertengahan September 2021 dan diperkirakan selesai dalam 21 hari.

Diharapkan setelah selesainya pembangunan RKB PAUD ini, murid PAUD yang pada tahun ajaran 2021/2022 berjumlah 23 peserta didik, akan memperoleh pembelajaran yang memadai.

Berita ini 432 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Bentuk Tim RKPDes anggaran 2025

Kabar Desa

LPPM UNAND Berdayakan Masyarakat Kelompok Tani Sukma Jaya dengan Pupuk Organik Ciban

Kabar Desa

Didaulat Jadi PPID Desa, Ini Manfaatnya Bagi Warga Desa Tukum

Kabar Desa

Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Anak, Pemdes JerukPurut Kolaborasi Sama BNN

Kabar Desa

HUT Ke-17 BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salurkan Bantuan Kepada Anak-anak Yatim

Kabar Desa

Peringati Hari Lahir Pancasila, Desa Wonosari Gelar Upacara dan Gelar Seni Budaya

Kabar Desa

Pemdes Sungai Ulak Salurkan Bansos Beras 10 Kg

Kabar Desa

Gaya Randupitu Kelola Sampah, Tuai Pujian Anggota DPRD Kota Batu